Ketuk (X) Untuk Menutup

Selamat Datang

Di CARAHARIAN

×

Tips Bagaimana Cara Mengatur Cashflow


Cara Mengatur Cashflow – Dalam mengatur keuangan, perusahaan dapat membuat laporan keuangan dengan beberapa jenisnya dan diatur berdasarkan kebutuhannya. Laporan keuangan menjadi bagian penting dari perusahaan karena diterapkan dengan tujuan agar tidak terjadi kesalahan pemahaman.

Pembuatan laporan keuangan sendiri menjadi hal penting dalam sebuah perusahaan atau kegiatan yang memerlukan pengeluaran uang. Dengan begitu, perusahaan akan senantiasa dapat mengatur keuangannya dengan baik.



Laporan keuangan yang sering digunakan dalam sebuah perusahaan adalah laporan cashflow. Laporan cashflow ini menjadi cara penyusunan laporan keuangan yang dapat digunakan untuk menyajikan informasi relevan mengenai arus kas.

Tentunya, penggunaan arus kas ini akan mempengaruhi pengeluaran hingga pemasukan yang berhubungan dengan keuangan. Beragam fungsinya menjadi hal-hal dasar bagi jalannya sebuah kegiatan dalam mencapai tujuannya untuk memperoleh keuntungan.

Dalam penerapannya, laporan cashflow memiliki beberapa jenis yang dapat digunakan dengan penyesuaian kebutuhan perusahaan.  Penerapan penyusunan laporan cashflow pun beragam dan perlu diatur agar dapat membuat sebuah laporan yang benar.

Baca Juga: Cara Menghitung Kalori Makanan Untuk Diet Sehat