Cara Membuat R Tabel Product Moment


Cara Membuat R Tabel Product Moment – Dalam pengolahan data yang menggunakan sebuah r tabel product moment biasanya akan berhubungan dengan statistik. Biasanya, nilai r tabel product moment dalam analisis korelasi korelasi atau analisis hubungan biasanya digunakan untuk membandingkan nilai r hitung atau nilai koefisien korelasi. Pembandingan nilai r hitung dengan r tabel dapat kita buat dengan sebuah keputusan atau kesimpulan dari hasil analisis yang kita lakukan.

Penggunaan r tabel biasanya memiliki fungsi utama dalam melakukan pengujian hasil validitas suatu penelitian. Hal ini berhubungan dengan validitas sendiri karena dapat dijadikan sebuah acuan tabel dengan model angka yang digunakan untuk menguji berbagai kemungkinan hasil validitas instrumen penelitian.



Sebuah data yang dihitung tentunya perlu dilakukan korelasi agar mengetahui hubungannya apakah timbal balik atau tidak. Hal ini dapat dijadikan sebagai tujuan penerapan tabel korelasi product moment pada perhitungan analisis data. Nilai r tabel product moment dalam sebuah analisis korelasi atau analisis hubungan biasanya digunakan untuk membandingkan nilai r hitung atau nilai koefisien korelasi. Pembandingan nilai r hitung dengan r tabel dapat kita buat dengan sebuah keputusan atau kesimpulan dari hasil analisis yang kita lakukan.



Leave a Comment