Jika Tautan Rusak atau Halaman Error,

Hubungi Halaman "Kontak Admin"

×

Struktur Sistem Saraf dan Fungsinya Lengkap


Struktur Sistem Saraf –  Secara umum, sistem saraf dapat diartikan sebagai sistem yang penting dalam tubuh manusia. Sistem saraf memiliki berbagai macam fungsi dan tanpa adanya sistem saraf, seluruh aktivitas manusia dapat terganggu dan kegiatan sehari-hari tidak dapat dilakukan dengan baik. Misalnya saja, kegiatan berjalan hingga aktivitas mental semuanya bergantung pada sistem saraf. Dengan kata lain, sistem saraf menjadi pondasi tubuh kita dapat normal.

Sistem saraf memiliki pengaturan yang menghubungkan seluruh organ pada tubuh manusia. Tempat sistem saraf pusat dapat diketahui di bagian otak, sumsum tulang belakang, dan beberapa tempat di seluruh organ tubuh. Berdasarkan pembagian tempatnya membuat sistem saraf memiliki fungsi yang berbeda di setiap bagian-bagiannya.



Hubungan normal yang terjadi pada sistem saraf tentunya dipengaruhi dengan adanya struktur sistem saraf sendiri. Struktur dari sistem saraf dapat kita ketahui berdasarkan pembagiannya, yaitu pada saraf pusat dan saraf tepi yang tentunya memiliki karakteristik tersendiri.

Baca juga: Faktor yang Mempengaruhi Tumbuh Kembang Manusia

Baca juga: Proses Pertumbuhan dan Perkembangan Manusia