Proses Pertumbuhan dan Perkembangan Manusia


Proses Pertumbuhan dan Perkembangan Manusia – Pada umumnya, kita dapat membedakan jenis makhluk hidup secara umum yang terdiri atas manusia, hewan, dan tumbuhan. Ketiganya memiliki beragam ciri-ciri yang dapat ditemukan sebagai makhluk hidup, seperti bernapas, bergerak, makan dan minum, tumbuh dan berkembang, berkembang biak, serta beberapa ciri lainnya. Tentunya, selain dengan adanya ciri-ciri mengenai makhluk hidup ketiganya mempunyai perbedaan yang signifikan untuk mengetahui jenis-jenisnya.

Setiap makhluk hidup pasti akan melalui proses yang dinamakan tumbuh dan berkembang. Pertumbuhan dan perkembangan ini pasti terjadi secara bertahap serta dapat berbeda setiap prosesnya, mulai dari ukuran, berat dan tinggi,hingga kemampuan yang tidak berhubungan dengan fisik saja. Hal ini pun juga terjadi pada manusia dengan beragam prosesnya yang jelas berbeda dari makhluk hidup lainnya.



Baca juga: Contoh Soal Tentang Pertumbuhan Matematika

Baca juga: Rantai Makanan di Sawah, Gambar, dan Contohnya

Perlu dipahami, pertumbuhan dan perkembangan merupakan dua proses yang berbeda. Secara umum, pertumbuhan pada manusia dapat ditandai dengan ditandai dengan bertambahnya ukuran berat dan tinggi pada tubuh, sedangkan perkembangan ditandai dengan bertambahnya kemampuan fisik dan organ-organ dalam tubuh manusia. Namun, keduanya menjadi sebuah proses yang harus terjadi agar kehidupan makhluk hidup terus berlanjut dan merupakan proses yang berjalan sejajar serta berdampingan.



Leave a Comment