Jika Tautan Rusak atau Halaman Error,

Hubungi Halaman "Kontak Admin"

×

Kebutuhan Non Fungsional Sistem


Kebutuhan Non Fungsional – Dalam dunia sistem informasi kita mengenal kebutuhan fungsional dan non fungsional. Untuk mengetahui kebutuhan non fungsional, kita perlu mengetahui definisi kedua istilah tersebut, termasuk perbedaannya.

Akan tetapi kita juga perlu mengetahui pengertian kebutuhan perangkat lunak dan analisis kebutuhan perangkat lunak. Perlu dicatat, kebutuhan perangkat lunak adalah kondisi, syarat, kriteria, batasan-batasan atau kemampuan yang harus dimiliki suatu produk perangkat lunak yang akan dibangun untuk memenuhi apa yang diinginkan atau disyaratkan oleh pengguna.



Untuk menentukan kebutuhan perangkat lunak tentunya ada tahap analisis kebutuhan perangkat lunak. Definisi analisis kebutuhan perangkat lunak adalah langkah atau tahap awal dari siklus hidup pengembangan perangkat lunak.

Pada tahap ini nantinya akan dihasilkan beberapa informasi, seperti kebutuhan, kondisi dan spesifikasi yang akan dimiliki suatu perangkat lunak yang hendak dikembangkan. Tentunya dengan memperhatikan berbagai kebutuhan dari semua stakeholder.