Cara Menghilangkan Watermark Filmora


Menghapus Watermark Filmora – Saat ini skill mengedit video menjadi salah satu kemampuan yang dibutuhkan banyak pihak. Mulai dari individu, hingga perusahaan besar. Di sisi lain semakin banyak orang yang terjun menjadi Youtuber atau selebgram.

Seperti yang diketahui, dua profesi ini sangat erat dengan aktivitas rekam dan edit video yang kemudian dijadikan sebagai sebuah konten, seperti vlog.

Untuk menunjang kebutuhan tersebut ada banyak sekali opsi aplikasi edit video yang dapat kita gunakan.

Mulai dari yang gratis hingga berbayar.

Salah satu di antaranya adalah Filmora. Mungkin Anda sudah tidak asing dengan software yang satu ini.

Baca juga: Cara Membuat Watermark Di Word

Filmora menjadi salah satu aplikasi edit video populer yang digunakan oleh banyak orang. Bukan tanpa sebab, aplikasi ini bisa diunduh secara gratis pada berbagai platform. Mulai dari smartphone, hingga PC atau laptop.

Di samping itu Filmora mempunyai fitur yang cukup mumpuni untuk aktivitas editing, dengan tampilan yang mudah dipahami oleh pengguna pemula.

Tidak hanya itu saja, Wondershare Filmora juga tidak boros RAM sehingga Anda tidak membutuhkan PC atau laptop dengan spesifikasi tingkat menengah ke atas.

Yang jadi persoalan, versi gratis Filmora memiliki beberapa keterbatasan. Software ini memang juga tersedia dalam versi berbayar dengan fitur yang tentu saja lebih lengkap dari versi gratis.

Kekurangan Filmora Gratis

Setidaknya ada tiga kekurangan dari Filmora versi gratis. Antara lain:

  1. Aplikasi menampilkan status UNREGISTERED yang ada di pojok kanan bawah. Ini menandakan bahwa software tersebut masih dalam versi uji coba dan belum diaktivasi.
  2. Saat Anda mengekspor video aplikasi akan menambahkan sebuah watermark Filmora pada video Anda. Tentu saja ini menjadi masalah tersendiri untuk Anda yang ingin membuat video yang tampak profesional.
  3. Muncul kotak dialog yang isinya mengajak pengguna untuk membeli software full version. Biasanya kotak dialog ini muncul saat Anda akan mengekspor video.

Menghilangkan Watermark di Filmora

Untuk menghilangkan watermark pada aplikasi Filmora maka kita perlu melakukan registrasi dengan membayar sejumlah uang. Akan tetapi ada solusi lain yang bisa Anda coba tanpa perlu mengeluarkan uang. Yakni dengan memakai email atau kode register yang beredar di internet.

Kode Registrasi Filmora Versi Windows

Untuk versi Windows, ada beberapa kode registrasi beserta email yang bisa Anda coba daftarkan. Silakan simak daftar di bawah ini:

  1. Licensed email: c2943297@drdrb.com
    • Registration code: fb9694298253b5154e70d22b3033808
  2. Licensed email: c2941647@drdrb.com
    • Registration code: 10403029cf3644154841651af141e800
  3. Licensed email: c2941690@drdrb.com
    • Registration code: 510b3c20a9e54e0ff1d2fc28bad1220e
  4. Licensed email: c2942163@drdrb.com
    • Registration code: 35706e040c63ee00e377911bb9a3b301
  5. Licensed email: c2943267@drdrb.com
    • Registration code: d772be0279afe60af0e1d2109ca89a19

Kode Registrasi Versi Mac

Khusus pengguna Mac OS, Anda bisa mencoba kode registrasi di bawah ini:

Licensed email : mojado@gnu.org

Registration code :1C670A76D88EAA0945B8762F4B4A2B1A

Langkah Registrasi Filmora

Setelah mengetahui kode registrasi di atas, maka langkah selanjutnya adlaah melakukan proses registrasi pada software agar berubah menjadi full version. Silakan ikuti panduan di bawah ini.

Persiapan

  • Pastikan pada perangkat Anda sudah terinstal Filmora. Anda bisa mengunduhnya secara gratis pada situs resmi Filmora.
  • Pada situs tersebut Anda nantinya akan mengunduh sebuah aplikasi installer yang dipakai untuk mengunduh sekaligus melakukan instalasi software secara otomatis. Maka dari itu disarankan untuk menggunakan WiFi agar proses download dan install bisa lebih cepat dan tidak menghabiskan kuota internet Anda.
  • Sebelum melakukan proses registrasi jangan lupa untuk mematikan koneksi internet. Pada Windows 8 atau Windows 10 Anda bisa beralih ke mode pesawat.

Langkah-langkah

  • Buka aplikasi Filmora yang terinstal pada PC atau notebook Anda.
  • Tampilan awal dari software ini akan terbuka.
  • Silakan klik menu Full Feature Mode.
  • Aplikasi akan beralih ke jendela baru. Di sini Anda bisa menjumpai berbagai menu dan tool untuk melakukan edit video. Karena kita ingin melakukan registrasi maka klik menu Register yang ada di sisi atas.

  • Kotak dialog registrasi akan muncul dengan tampilan seperti berikut.

  • Isi kolom yang tersedia dengan kode registrasi di atas.

Perlu diingat, dalam proses registrasi di atas internet pada PC Anda harus mati. Sebab saat online registrasi bisa gagal dan aplikasi akan kembali ke versi gratis. Akan tetapi ada trik tertentu yang bisa Anda manfaatkan agar saat perangkat terhubung dengan internet Filmora tetap berstatus full version.

Registrasi Filmora Permanen pada Windows

Agar aplikasi tidak dapat terhubung dengan host dari penyedia, maka kita perlu memblokir akses tersebut. Caranya dengan memakai fitur Firewall yang sudah ditanamkan pada sistem operasi Windows. Silakan ikuti cara berikut ini.

  • Buka Control Panel yang ada di menu Start. Pada Windows 10 Anda bisa mengetikkan kata kunci Control Panel pada kolom pencarian.
  • Setelah terbuka ubah View by: dari Category menjadi Small icons atau Large icons untuk memudahkan Anda.

  • Cari dan klik menu Windows Firewall.
  • Setelah menu Windows Firewall terbuka, cari dan klik menu Advanced settings yang ada di panel sebelah kiri.

  • Anda akan melihat sebuah kotak dialog yang memuat berbagai pengaturan terkait Windows Defender. Langkah berikutnya klik Inbound Rules dan klik New Rules.

  • Anda akan dibawa pada kotak dialog New Inbound Rule Wizard. Klik opsi Program pada steps Rule Type.
  • Pada steps selanjutnya klik This program path yang menandakan bahwa rule atau aturan baru tersebut hanya berlaku untuk aplikasi tertentu.
  • Klik tombol Browse dan cari di mana aplikasi Filmora.exe terinstal. Secara default aplikasi tersebut berada di folder C:\Program Files\Wondershare\Filmora. Jika sudah selesai klik tombol Next.

  • Tahap selanjutnya klik opsi Block the connection. Artinya aplikasi tersebut tidak diperbolehkan oleh Windows Firewall untuk melakukan koneksi. Klik Next untuk melanjutkan.

  • Di tahap berikutnya silakan centang semua ceklis yang ada. Yakni Domain, Private, dan juga Public. Jika sudah klik Next lagi.

  • Tahap terakhir adalah memberikan nama dan deskripsi untuk rule atau aturan yang baru Anda buat. Silakan isi nama terserah. Sedangkan kolom deskripsi tidak harus diisi. Anda bisa membiarkannya kosong. Jika sudah klik tombol Finish.

  • Langkah-langkah aktivasi sudah selesai. Anda bisa menggunakan Filmora meskipun terhubung dengan internet.

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui terkait aktivasi Filmora. Cara di atas sebenarnya adalah trik dengan memanfaatkan apa yang ada pada aplikasi tersebut. Sehingga Anda bisa menikmati layanan penuh tanpa perlu mengeluarkan uang.

Baca juga: Cara Membuat Watermark Di Excel

Selain cara-cara di atas masih ada trik lain yang bisa digunakan untuk membuat sebuah aplikasi menjadi full version. Akan tetapi kami tidak akan menjelaskan cara tersebut karena melanggar kebijakan.

Sebaiknya pakai trik tersebut hanya untuk mengetahui apakah aplikasi tersebut cocok dengan kebutuhan Anda atau tidak. Jika memang cocok maka akan lebih baik jika Anda membelinya secara resmi sehingga Anda tidak perlu khawatir soal watermark yang muncul pada video yang Anda edit dengan Filmora.



Loading...

Leave a Comment