Cara Membuat Voucher Wifi Tanpa Mikrotik


Voucher Wifi Tanpa Mikrotik – WiFi sudah menjadi kebutuhan tak terpisahkan dari kehidupan kaum milenial saat ini. Anda sendiri pasti sudah menyisihkan sejumlah dana untuk membeli paket data ataupun membayar tagihan internet kabel di rumah.

Seiring dengan menjamurnya pengguna internet di sekitar kita, ada satu masalah yang bisa saja menghantui pemilik WiFi. Tidak menutup kemungkinan seseorang ikut terhubung ke WiFi kita. Atau Anda berkeinginan menjadikan WiFi milik Anda sebagai salah satu sumber penghasilan dengan menawarkan voucher WiFi ke orang-orang yang ingin terhubung ke WiFi Anda. Jika demikian maka Anda bisa menggunakan Mikrotik.



Baca juga: Cara Membatasi User Wifi

Mikrotik adalah sebuah router yang berguna untuk mengatur lalu lintas paket data antar komputer. Dengan kata lain Mikrotik digunakan untuk menghubungkan komputer antar jaringan sehingga smartphone, PC, notebook, IoT atau perangkat lainnya bisa terhubung ke internet.

Perangkat ini juga berfungsi untuk membagikan koneksi internet ke perangkat lain yang bisa terhubung ke jaringan. Mikrotik bukanlah perangkat satu-satunya. Ada perangkat lain yang juga mempunyai fungsi serupa, seperti Cisco, Netgear, Ubnt, dan lain sebagainya. Bahkan ada juga WiFi AP yang sudah disematkan fitur serupa.

Mikrotik memiliki banyak sekali fitur. Salah satunya adalah fitur untuk membuat voucher wifi. Sehingga hanya pengguna yang memiliki kode atau ID terdaftar saja yang bisa terhubung ke WiFi.



Leave a Comment