Cara Membuat Bagan Di Word Dengan Mudah


Membuat Bagan Di Microsoft Word – Mungkin Anda pernah mendapat suatu tugas untuk membuat bagan atau struktur yang digunakan untuk perusahaan dimana Anda bekerja atau pun untuk organisasi yang sedang Anda ikuti.



Bagi Anda yang sudah pernah membuat bagan atau struktur tentunya hal ini bukan suatu masalah. Namun akan menjadi masalah bagi Anda yang sedang mendapat tugas tetapi belum paham mengenai cara membuat bagan.
Cara Membuat Bagan Di Word

Padahal cara membuat bagan bisa dibilang sangat mudah dilakukan. Bahkan Anda bisa membuatnya dengan mudah di Microsoft Word. Microsoft Word sendiri merupakan sebuah perangkat lunak yang digunakan khusus untuk membuat data dalam bentuk tulisan, namun tidak menutup kemungkinan juga bisa memasukan gambar, membuat diagram, tabel, bentuk dan fitur yang lainnya.

Dari progam Microsoft Word Anda bisa membuat bagan struktur organisasi atau bagan yang lainnya seperti alur atau proses sebuah masalah dan juga cara kerja sebuah sistem.

Baca juga: Cara Membuat Diagram Di Word

Lalu bagaimana cara membuatnya? Cara membuatnya memang sangat mudah dan akan kami bahas kali ini. Namun sebelum itu mari simak terlebih dahulu penjelasan mengenai pengertian Microsoft Word, manfaat Microsoft Word, dan pengertian struktur atau bagan di bawah ini.

Pengertian Microsoft Word

Pengertian Microsoft Word

Microsoft Word merupakan software atau perangkat lunak yang pada umumnya digunakan untuk tulis menulis suatu teks, gambar, dan lain sebagainya. Ada banyak sekali fitur Microsoft Word yang bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaan para penggunannya.



Beberapa fitur yang disediakan oleh Microsoft Word seperti pada menu Insert < Picture bisa digunakan untuk menambahkan gambar di lembar kerja, Anda juga bisa membuat beraneka macam bentuk lucu atau bentuk seperti persegi, lingkaran, segitiga, dan masih banyak sekali bentuk-bentuk yang lainnya.

Oleh karena itulah Microsoft Word banyak digunakan oleh masyarakat dari berbagai kalangan mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa, perkantoran, dan bahkan pembisnis. Microsoft sendiri memiliki banyak versi, mulai dari versi Microsoft Word tahun 2007 sampai Microsoft Word versi terbaru yaitu Microsoft Word 2016.

Manfaat Microsoft Word

Microsoft Word memiliki beberapa manfaat penting yang perlu Anda ketahui. Adapun beberapa manfaat yang dimiliki oleh program pengolah kata ini adalah sebagai berikut:

  • Memudahkan pengguna untuk mengerjakan suatu tugas atau pekerjaaan.
  • Dapat menghemat waktu untuk hal yang lebih penting.
  • Tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mencetak halaman. Hal ini karena Microsoft Word memiliki fitur untuk menyimpan suatu dokumen yang biasa disebut dengan format. Dalam progam ini sudah menyediakan beberapa jenis format mulai dari PDF, Word Template, Word Dokumen dan masih banyak lagi format-format yang lainnya.

Nah, itulah pengertian dan manfaat Microsoft Word yang perlu Anda ketahui. Hal ini penting untuk diketahui bagi Anda yang merupakan pemulan sebelum kita membahas lebih jauh mengenai cara membuat bagan atau struktur di Microsoft Word.





Leave a Comment