Cara Install Kali Linux Tanpa Ribet


Konfirmasi Write Change

Pada langkah berikutnya installer memastikan bahwa proses partisi akan dilakukan sesuai dengan yang Anda atur. Perlu dicatat bahwa data dalam harddisk akan terhapus semua. Jika sudah benar klik Yes dan Continue.



Proses Instalasi

Installer akan melakukan proses instalasi pada PC Anda. Tunggu hingga proses selesai. Nantinya Anda akan diminta untuk mengisi proxy server. Biarkan saja kosong dan klik Continue.

Pilih Paket Aplikasi

Pada menu ini Anda bisa memilih aplikasi dan desktop environment yang di install pada PC. Anda bisa langsung klik Continue untuk instalasi default.

Install GRUB Loader

Pada menu selanjutnya Anda bisa menginstal GRUB boot loader pada harddisk. Pilih Yes dan klik Continue. Kemudian pilih lokasi GRUB Loader. Anda bisa memilih harddisk yang sudah terdeteksi dalam list. Contohnya /dev/sda, lalu klik Continue.

Instalasi Selesai



Proses instalasi selesai dan akan muncul pemberitahuan untuk Anda. Anda bisa melakukan reboot untuk masuk ke Kali Linux.

Baca juga: Cara Membuat Bootable Flashdisk

Itulah cara install Kali Linux di PC yang bisa kami sampaikan untuk Anda. Jika ingin melakukan dual boot Windows dan Kali Linux, maka caranya akan sedikit berbeda. Akan tetapi secara umum langkah-langkah instalasi Kali Linux single boot maupun dual boot masih sama. Termasuk jika ingin menginstal Kali Linux di Virtual Box.

Yang perlu Anda catat, pastikan bahwa Anda melakukan instalasi Kali Linux pada harddisk dan partisi yang tepat. Sebab jika sampai salah pilih partisi maka data Anda bisa menjadi korbannya. Untuk itu alangkah baiknya Anda melakukan backup terlebih dahulu sebelum melakukan instalasi untuk mencegah hal yang tidak diharapkan. Semoga Informasi yang kami sampaikan di blog caraharian.com dapat membantu Anda.



Leave a Comment