Cara Install Kali Linux Tanpa Ribet


Cara Install Kali Linux – Kebanyakan orang hanya mengenal sistem operasi Windows. Padahal Windows sebenarnya bukan satu-satunya sistem operasi yang bisa digunakan pada PC atau laptop. Masih ada banyak pilihan sistem operasi atau operating system (OS) lainnya. Mulai dari yang gratis, hingga berbayar. Salah satunya adalah Kali Linux.

Kali Linux merupakan sistem operasi berbasis Debian Linux yang dikembangkan oleh Offensive Security. Kali Linux dibuat khusus untuk penetrasi test atau security audit.



Oleh karenanya Kali Linux dilengkapi dengan banyak tools untuk menguji keamanan. Mulai dari brute force test, SQL inject, stress test, wifi security test dan lain-lain. Dan karena hal inilah banyak hacker yang menggunakan Kali Linux dalam beroperasi.

Baca juga: Cara Menghapus Chromium Dari Registry

Persyaratan Minimum PC untuk Kali Linux

Sama seperti sistem operasi lainnya, Kali Linux mempunyai ketentuan spesifikasi minimum untuk sebuah PC yang akan dipasangi Kali Linux. Berikut adalah persyaratan minimum untuk instalasi Kali Linux 2020.1:

  • Ruang Disk minimal 20 GB untuk instalasi Kali Linux 2020.1.
  • Ram untuk arsitektur i386 dan amd64, minimal 1GB, dan disarankan 2 GB atau lebih.
  • Memiliki dukungan CD-DVD Drive atau USB Boot

Cara Install Kali Linux

Ada beberapa tahap ketika ingin menginstall Kali Linux pada PC ataupun laptop. Tentu saja langkah-langkah yang dilakukan berbeda dengan saat menginstal aplikasi. Jadi pastikan Anda mengikuti langkah-langkah dengan benar atau menyerahkannya ke yang ahli.

Download Kali Linux

Kali Linux tersedia dalam beberapa versi. Anda bisa mengunduhnya langsung di situs resmi https://www.kali.org/downloads/.



Leave a Comment