Ketuk (X) Untuk Menutup

Selamat Datang

Di CARAHARIAN

×

Komponen Dan Contoh Sequence Diagram


Sequence Diagram

Dari penjelasan diatas sudah bisa kita ambil kesimpulan. Adapun kesimpulan atau inti yang bisa kita ambil dari penjelasan diatas adalah sebagai berikut ini:

  • Sequence diagram merupakan salah satu jenis diagram UML yang bisa digunakan untuk menggambarkan hubungan dinamis antar objek.
  • Komponen atau simbol yang dimiliki oleh sequence diagram setidaknya ada 11 unit.
  • Ada suatu simbol yang sama atau mirip seperti flowchart, collaboration diagram ataupun erd. Namun meskipun sama tetapi tetap mempunyai fungsi yang berbeda.

Cara Mudah Membuat Sequence Diagram

Cara Mudah Membuat Sequence Diagram



Berikut ini adalah cara mudah yang bisa diikuti untuk membuat sequence diagram:

  1. Memahami alur data

Saat membuat sequence diagram hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah memahami alur data yang akan dibuat sequence diagram.

  1. Menggunakan Aplikasi yang Mudah

Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat squence diagram. Namun dalam hal ini kami sarankan untuk menggunakan aplikasi yang mudah.

Lebih teknisnya kami posting pada artikel berikutnya disini:

Baca juga: Cara Membuat Sequence Diagram, Lengkap

Demikian informasi dari kami mengenai squence diagram. Semoga apa yang telah kami sampaikan pada kesempatan kali ini di caraharian bisa memberikan manfaat bagi pembaca semua.

Penting untuk diingat bahwa dalam pembuatan diagram sequence ini harus mengikuti alur yang sudah ditentukan karena nantinya hal tersebut bisa semakin memudahkan Anda dalam pengerjaannya.