Ketuk (X) Untuk Menutup

Selamat Datang

Di CARAHARIAN

×

Cara Menghitung Keliling Lingkaran Yang Benar


Cara Menghitung Keliling Lingkaran Yang Benar – Setelah membahas mengenai cara menghitung luas lingkaran, pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan mengenai cara menghitung keliling lingkaran. Namun sebelum membahas lebih jauh cara perhitungannya  mari kita pahami lebih dahulu mengenai makna dari lingkaran.

Cara Menghitung Keliling Lingkaran Yang Benar



Lingkaran adalah sebuah gambar dua dimensi, ini berarti lingkaran tidak memiliki sudut sama sekali. Berbeda halnya dengan bangun datar dua dimesi pada umumnya, lingkaran bisa dibilang sangat unik karena memang tidak mempunyai sudut dan bahkan modelnya tak terhingga. Apabila lingkaran dilipat maka akan memperoleh lipatan yang tak terhingga pula.

Perlu diketahui bahwa lingkaran terdiri dari beberapa bagian. Beberapa diantaranya adalah jari-jari, diameter, dan juga pusat lingkaran. Beberapa bagian tersebut pastinya harus Anda pahami dahulu sebelum menghitung keliling lingkaran.

Bagian-Bagian Pada Lingkaran

bagian-bagian lingkaran

Seperti yang sudah kami jelaskan bahwa lingkaran terdiri dari beberapa macam bagian. Berikut ini adalah ulasan selengkapnya mengenai bagian-bagian tersebut.