Struktur Lewis Asam Sulfat H2SO4


Struktur Lewis H2SO4 – Jika membahas mengenai struktur Luwis pasti berhubungan dengan sebuah diagra. Struktur Lewis sendiri dapat dimaknai sebagai diagram yang menggambarkan banyak hal yang terjadi dalam suatu senyawa.

Struktur Lewis menggambarkan berbagai elemen yang ada, jumlah atom, interaksi antara elektron valensi, ikatan kovalen, ikatan kovalen koordinatif, dll.



Baca Juga: Lingkaran Dalam Segitiga dan Lingkaran Luar Segitiga

Baca Juga: Mengenal Asam Karboksilat, Tata Nama dan Sifat-Sifatnya

Baca Juga: Sifat Besi Secara Kimia dan Secara Fisika

Secara khusus, dalam pembahasan kali ini akan diuraikan mengenai kumpulan materi mengenai struktur Lewis dari berbagai senyawa dan molekul ionik. Salah satunya adalah asam sulfat (H2SO4). Berikut penjelasannya.

Pemahaman Mengenai Asam Sulfat

Asam sulfat merupakan senyawa yang sangat korosif. Mengingat banyak aplikasi industri dan sintesis input kimia lainnya, ini adalah salah satu bahan kimia yang paling banyak diproduksi dan digunakan di seluruh dunia.

Asam sulfat memiliki rumus kimia (H2SO4). Ikatan yang membentuk H2SO4 disebut ikatan kovalen koordinatif karena ikatan yang terbentuk merupakan pasangan elektron bersama dari satu atom (terbentuk oleh ikatan homopolar dan heteropolar).



Leave a Comment