Ketuk (X) Untuk Menutup

Selamat Datang

Di CARAHARIAN

×

Jumlah Simetri Putar dan Simetri Lipat Layang-Layang


Jumlah Simetri Putar dan Simetri Lipat Layang-Layang – Biasanya, anak-anak senang bermain di lapangan terbuka dengan berbagai permainan yang dimainkannya, salah satunya dengan bermain sebuah layang-layang. Permainan layang-layang menjadi salah satu permainan tradisional yang disukai anak-anak karena menggunakan sebuah objek yang diterbangkan. Layang-layang sendiri biasanya memiliki berbagai macam bentuk dan memiliki karakteristik tersendiri.

Bentuk layang-layang merupakan salah satu bentuk geometri benda datar dua dimensi. Layang-layang menjadi sebuah bangun datar yang memiliki bentuk unik dan berbeda dengan bangun datar yang lainnya. Tentunya, bentuk yang unik ini menjadikan layang-layang memiliki ciri-ciri tersendiri sehingga dapat dibedakan dengan bangun datar lainnya. Salah satu caranya adalah dengan menelaah simetri putar dan lipat pada sebuah layang-layang.



Baca juga: Simetri Lipat Bangun Datar pada Matematika

Pada pembahasan kali ini, kalian akan mempelajari mengenai simetri putar dan lipat pada bidang datar layang-layang. Berikut pembahasannya.

Pengertian Layang-Layang

Layang-layang adalah salah satu bagian dari bangun datar yang memiliki aspek dua dimensi dengan dua pasang rusuk yang membentuknya. Dua pasang rusuk yang membentuk layang-layang mempunyai ukuran yang sama panjang sehingga dapat membentuk sebuah sudut yang berhubungan meskipun berbeda.