Jika Tautan Rusak atau Halaman Error,

Hubungi Halaman "Kontak Admin"

×

Rumus Excel Vlookup Dan Hlookup Lengkap


Rumus Excel Vlookup Dan Hlookup Lengkap

Rumus Excel Vlookup Dan Hlookup – Dalam Microsoft Excel ada banyak sekali rumus yang akan kita temui. Salah satu rumus yang harus dikuasai adalah Vlookup dan Hlookup. Lalu apa sih pengertian dari rumus Hlookup dan Vlookup  dan bagaimanakah cara menggunakannya?

Rumus Excel Vlookup Dan Hlookup Lengkap



Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut maka Anda bisa simak artikel ini sampai akhir. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai rumus Vlookup dan Hlookup secara lengkap mulai dari pengertian sampai dengan contoh menggunakan rumusnya. Mari langsung saja simak pembahasan selengkapnya berikut ini:

Mengenal Fungsi Lookup

Fungsi hlookup dan vlookup

Vlookup dan Hlookup adalah bagian paling utama dari fungsi Lookup. Lookup sendiri pada umumnya digunakan untuk mencari nilai pada baris atau kolom yang tertentu.

Vlookup merupakan rumus yang digunakan untuk mencari suatu nilai dalam bentuk vertikal. Hal ini sesuai dengan namanya yang diawali dengan huruf V, dimana V tersebut adalah singkatan dari vertikal tegak atau lurus. Sementara Hlookup diawali dengan huruf F yang dimana biasa digunakan untuk mencari nilai dalam bentuk baris atau horizontal.