Jika Tautan Rusak atau Halaman Error,

Hubungi Halaman "Kontak Admin"

×

Perhitungan Rumus Akar Persamaan Kuadrat


Perhitungan Rumus Akar Persamaan Kuadrat – Jika berbicara mengenai kuadrat, pasti yang terlintas adalah operasi perhitungan perpangkatan. Kuadrat merupakan makna lain dari angka yang dipangkatkan dengan nilai 2. Namun, kuadrat sendiri tidak melulu membahas mengenai perpangkatan dan dapat dijabarkan lebih luas lagi. Salah satunya penerapan kuadrat pada akar persamaan.

Akar persamaan kuadrat menjadi pembahasan matematika yang memerlukan beberapa rumus untuk menyelesaikannya. Pemahaman mengenai persamaan kuadrat sendiri merupakan sebuah kalimat terbuka dengan pernyataan hubungan sama dengan (=) dan pangkat tertinggi dari sebuah variabel dengan nilai 2. Sebuah persamaan dapat dikatakan sebagai persamaan kuadrat apabilai mempunyai suku dengan pangkatnya memiliki variabel tingkat 2.



Lebih lanjut, sebuah persamaan kuadrat dapat diterapkan pada operasi akar. Dengan begitu, pada pembahasan kali ini kalian akan mempelajari mengenai rumus-rumus yang digunakan dalam sebuah operasi akar persamaan kuadrat. Berikut pembahasannya.

Baca juga: Diskriminan Persamaan Kuadrat Dan Contoh Soal

Bentuk Umum Akar Persamaan Kuadrat

Akar persamaan kuadrat memiliki bentuk umum ax2 + bx + c = 0.

Keterangan:

a sebagai koefisien variabel x2

b sebagai koefisien variabel x