Sunday 8th of September 2024
×

Download Jurus PSHT 1-36 PDF Terlengkap & Terbaru 2024, Disertai Gambar Mudah Dipahami!

Download Jurus PSHT 1-36 PDF Terlengkap & Terbaru 2024, Disertai Gambar Mudah Dipahami!

--

Caraharian.com -  Melalui uraian pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan jurus PSHT 1-36 yang bisa kalian pelajari dibawah. Supaya tidak ketinggalan, simak selengkapnya hanya dibawah ini langsung yuk.

Perguruan Seni Bela Diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah (PSHT) adalah sebuah organisasi bela diri dan kebudayaan yang berakar dari Indonesia. Perguruan ini memiliki tujuan untuk mempertahankan warisan budaya dan membentuk karakter yang kuat dalam diri para anggotanya.


PSHT dikenal dengan simbol-simbol khasnya seperti lingkaran tenaga dalam, lambang bunga teratai, serta semboyan "Cakra Manggilingan" yang mewakili semangat kebijaksanaan dan keberanian. Sebagai salah satu perguruan bela diri terbesar di Indonesia, PSHT juga turut berperan dalam kebudayaan Indonesia.

Baca juga: Cara Daftar Bantuan PNM Mekaar BNI Tahun 2024, Cek Syarat dan Ketentuan Calon Penerima!

Baca juga: Heboh! Download Video Fanda dan Milo Mediafire Doodstream, Versi Lebih Panjang Viral Tiktok Twitter!

PSHT Pusat Madiun ini didirikan di Madiun pada tahun 1922 oleh Ki Hajar Hardjo Oetomo (1888 – 1952), seorang pahlawan Perintis Kemerdekaan RI, PSHT semula bernama Setia Hati Pemuda Sport Club (SH PSC) yang berbentuk organisasi.

Sejarah PSHT

Nama ini kemudian menjadi Persaudaraan Setia Hati “Pemuda Sport Club” dan akhirnya diubah menjadi “Persaudaraan Setia Hati Terate” dalam kongres pertama di Madiun, 25 Maret 1951.

Perkembangan PSHT tidak terlepas dari jasa beberapa tokoh yang turut membesarkan PSHT, diantaranya Bpk. RM Soetomo Mangkudjojo; Bpk. Santoso Kartoatmodjo; Bpk. Irsyad; Mas RM. Imam Koesoepangat dan Mas KRT Tarmadji Budi Harsono, SE.

PSHT sejak lama sudah memiliki AD-ART, mendirikan sebuah yayasan, mengembangkan PSHT dengan membentuk banyak cabang, membangun padepokan sebagai pusat kegiatan PSHT, mendirikan koperasi yang kini akan diperluas dengan melibatkan semua anggota di seluruh cabang, dan makin dikenalnya PSHT melalui berbagai kejuaraan.

Baca juga: Cair! Begini Cara Mencairkan Dana BOS 2024 yang Wajib Kamu Tau, Sejumlah Rp52,07 Triliun Untuk Alokasi Pendidikan

Source:

Update Terbaru

RELATED POST