Monday 7th of October 2024

Fungsi VLookup dan HLookup Digunakan Untuk? Lengkap Beserta Rumus dan Perhitungannya!

Fungsi VLookup dan HLookup Digunakan Untuk? Lengkap Beserta Rumus dan Perhitungannya!

--

Caraharian.com - Pada ulasan pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan fungsi dari VLookup dan HLookup yang biasanya digunakan untuk melakukan suatu perhitungan tertentu. Langsung saja, simak selengkapnya hanya dibawah ini. 

Microsoft Excel adalah salah satu perangkat lunak spreadsheet yang paling populer dan digunakan secara luas di seluruh dunia. Dikembangkan oleh Microsoft, Excel menyediakan alat yang kuat untuk mengorganisir, menganalisis, dan mengolah data secara efisien.


Program ini memungkinkan pengguna membuat daftar, tabel, grafik, dan rumus matematika yang kompleks untuk berbagai keperluan, mulai dari pelaporan bisnis hingga perencanaan keuangan. Excel juga digunakan secara luas dalam analisis data statistik, pembuatan anggaran, dan pemantauan kinerja proyek.

Baca juga: Apakah 1 Engage OTP di WhatsApp Aman? Cek Disini Untuk Ketahui Potensi Ancaman Berbahaya!

Baca juga: Daftar Akun Premium Bling2 Live Gratis Terbaru 2024, Dapatkan Sekarang! Mudah Akses Semua Room

Dengan berbagai fitur seperti fungsi berbagai macam, pivot table, dan kemampuan untuk mengimpor data dari berbagai sumber, Excel menjadi salah satu alat yang tak tergantikan dalam dunia bisnis, pendidikan, dan berbagai bidang lainnya.

Pengertian VLOOKUP dan HLOOKUP

LOOKUP dan HLOOKUP adalah fungsi Excel yang dapat diklasifikasikan sebagai fungsi pencarian dan referensi. Fungsi-fungsi ini cukup mendasar, jadi jangan kaget jika kamu melamar pekerjaan yang berhubungan dengan data. Beberapa perusahaan memastikan bahwa Anda menguasai fungsi-fungsi ini.

VLOOKUP adalah rumus Excel yang digunakan untuk mencari nilai tertentu dalam kolom atau sumber data lain menggunakan kata kunci vertikal tertentu. Rumus HLOOKUP, di sisi lain, digunakan untuk mencari nilai dalam kolom horizontal atau sumber data lainnya.

Baca juga: Link Dutamovie21 Terbaru 2024 Masih Aktif & Anti Banned, Bisa Akses Berbagai Tayangan Sepuasnya!

Source:

Update Terbaru

RELATED POST