Monday 8th of July 2024
×

Siapa Sosok Cindra Aditi Tejakinkin? Inilah Fakta Terbaru Korban Pemerkosaan Ketua KPU yang Kini Viral!

Siapa Sosok Cindra Aditi Tejakinkin? Inilah Fakta Terbaru Korban Pemerkosaan Ketua KPU yang Kini Viral!

--

Caraharian.com - Melalui artikel pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan sosok yang kini tengah viral, yaitu Cindra Aditi. Langsung saja, berikut ini adalah fakta terbaru tentang CAT yang diduga menjadi korban pemerkosaan. 

Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Republik Indonesia (RI) menjatuhkan sanksi pemberhentian tetap kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari. Pemberhentian tersebut terkait dengan kasus asusila yang dilakukan oleh Hasyim Asy'ari.


Kasus ini bermula dari pengaduan seorang perempuan berinisial CAT ke DKPP karena Hasyim lebih mengutamakan kepentingan pribadinya dan memberikan perlakuan khusus kepada pengadu yang bekerja sebagai anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) di Den Haag, Belanda.

Baca juga: Video Mesum Karyawan SMJ Brebes MP4 Link di Doodstream, Kini Jadi Buruan Warganet!

Baca juga: Ketua KPU Hasyim Asy'ari Resmi Dicopot dari Jabatannya, Buntut Laporan Kasus Pemerkosaan!

Cindra Aditi Tejakinkin (CAT) menjadi pusat perhatian. Laporannya terhadap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy'ari, membuat heboh. Bahkan, akibat laporannya tersebut, Hasyim Asy'ari diberhentikan sebagai anggota KPU oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP).

"Saya datang dari Belanda untuk menghadiri sidang ini secara langsung karena saya ingin melihat bagaimana keadilan di Indonesia dihormati dan sekarang ini menjadi bukti bahwa semua keadilan dihormati oleh DKPP," kata CAT usai menghadiri sidang di DKPP, Jakarta, pada hari Rabu (3/7/2024).

Ia berterima kasih kepada DKPP yang telah berani mengambil keputusan yang adil. Dalam kesempatan tersebut, CAT juga mengajak seluruh korban kekerasan seksual untuk berani bersuara atas perlakuan yang diterimanya.

"Saya juga ingin menginspirasi semua korban, apapun kasusnya, untuk menunjukkan keberanian, terutama perempuan, untuk mencari keadilan atau memperjuangkan keadilan," katanya.

Sosok Cindra Aditi Tejakinkin

Menurut berbagai sumber, dalam unduhan akun X atau Twitter @5tev3n_pe9el, Hasyim Asy'ari menjanjikan uang dan rumah susun kepada Cindra. Cindra sendiri memiliki sejumlah akun media sosial mulai dari Instagram (IG) hingga Twitter atau X.

Baca juga: Link Video Skandal Ketua KPU Cabuli Korban Viral di Twitter, Kini Ramai Jadi Buruan Warganet!

Akun Instagram atau IG yang pertama, @cindraaditi, diikuti oleh 4.884 orang. Sedangkan akun Twitter Cindra Aditi, @Cindra_AT, tampak tidak aktif, terakhir kali diunggah pada tahun 2016.

Source:

Update Terbaru

RELATED POST