Thursday 4th of July 2024
×

Sallo Mako Jago Artinya Apa ? Kata yang Viral Karena Berkaitan dengan Menteri BUMN Syahrul Yasin Limpo (SYL)

Sallo Mako Jago Artinya Apa ? Kata yang Viral Karena Berkaitan dengan Menteri BUMN Syahrul Yasin Limpo (SYL)

--

Caraharian.com - Istilah 'Sallo Mako Jago' menjadi sorotan masyarakat karena memiliki kaitan dengan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Istilah 'Sallo Makko Jago' muncul lantaran Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan menyebutkan melalui catatannya.

Menteri Pertanian SYL harus menghadapi tuntutan 12 tahun penjara dan denda yang cukup besar. Terkait hal tersebutlah, Dahlan Iskan melalui catatannya mengaitkan hukum SYL ini dengan istilah Sallo Mako Jago.


Baca juga: Link VIDEO Audrey Davis Anak David Bayu Viral Telegram No Sensor, Pakar Telematika Roy Suryo Sebut Itu Asli!

Baca juga: Profil Wikietika 'Halo Rek', Food Vlogger Berhijab yang Viral Karena Goyang Dada Bikin Para Cowok Betah Nonton

Istilah tersebut dituliskan Dahlan, usai mengutip dari Muslimin, yakni salah seorang mantan pemimpin media di Makassar. Oleh karenanya, publik bertanya-tanya apa sebenarnya makna dari istilah Sallo Mako Jago tersebut.

Arti Sallo Mako Jago

Sallo mako jago berasal dari bahasa Bugis, yang merupakan salah satu bahasa daerah di Indonesia. Dalam bahasa Indonesia, istilah ini artinya adalah selalu kamu yang menang atau kamu selalu juara. Ungkapan ini memiliki nuansa yang kuat dalam menggambarkan keunggulan dan keberhasilan seseorang.

Dalam konteks budaya Bugis, ungkapan ini sering kali digunakan untuk memberi penghargaan atau pengakuan. Pengakuan ini tertuju kepada seseorang yang sering kali memenangkan kompetisi atau mencapai keberhasilan.

Baca juga: Dutamovie21 Link Juli 2024 Terbaru Lengkap Dengan Cara Nontonnya Full GRATIS Bisa Download Offline Juga

Source:

Update Terbaru

RELATED POST