Wednesday 3rd of July 2024
×

Profil dan Biodata Rhoma Irama, Raja Dangdut yang Berseteru dengan Habib Bahar bin Smith

Profil dan Biodata Rhoma Irama, Raja Dangdut yang Berseteru dengan Habib Bahar bin Smith

--

Rhoma Irama atau juga dikenal dengan sebutan Raden Oma Irama atau Bang Haji ini mengawali kariernya sebagai musisi sejak tahun 1960-an. Ia memulai mendirikan grup band Gayhand. Tidak lama kemudian, ia bergabung dengan beberapa Orkes Melayu, seperti Chandra Leka dan El Sitara.

Baca juga: Baca Novel Arcane Sniper PDF Online Bahasa Indonesia, Kisah si Penembak Jitu di Game Fantasi VR Game


Baca juga: Download Xystv APK v11.8 Gratis Untuk Android & IOS, Fitur Premium! Bisa Nonton Bola Sepuasnya Tanpa Jeda Iklan

Setelah berpindah-pindah dari grub band ke band lainnya, barulah pada 13 Oktober 1973 Rhoma Irama membentuk Orkes Melayu Soneta.

Tak hanya bermusik, Rhoma pun merambah seni peran sejak tahun 1970-an. Berbagai film layar lebar yang ia perankan selalu sukses di pasaran. Rhoma memperoleh peran utamanya dalam film “Oma Irama Penasaran” yang rilis tahun 1976. Sedangkan beberapa filmnya yang terkenal adalah "Satria Bergitar", "Camelia" dan "Pengabdian".

Hingga tahun 2017, tercatat sudah 29 judul film yang telah ia perankan. Pria yang terkenal dengan lagu “Begadang” ini juga sangat produktif menciptakan album baik melewati Soneta maupun secara Solo.

Baca juga: Link Video Anindia Viral Twitter & Tiktok Link Doodstream Mudah di Akses, Ini Tutorial Nontonnya!

Baca juga: Link Despita Real Bogor Viral Video Mediafire, Asik Lakukan Joget yang Bikin Gagal Fokus!

Source:

Update Terbaru

RELATED POST