Saturday 29th of June 2024
×

Arti Cek Khodam Viral Menurut Pandangan Islam, Buya Yahya : Jangan Dicari Lagi!

Arti Cek Khodam Viral Menurut Pandangan Islam, Buya Yahya : Jangan Dicari Lagi!

--

Caraharian.com – Pada artikel berikut ini adalah arti cek khodam viral menurut pandangan Islam yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Media sosial saat ini menjadi salah satu tempat berbagi informasi dengan lebih cepat. Informasi yang beredar bisa berupa foto ataupun video dimana kemudian dapat diakses banyak orang sehingga menjadi incaran hingga viral.

Apa Itu Khodam?


Melansir dari berbagai sumber, khodam adalah istilah dalam bahasa Arab yang berarti pelayan atau penjaga. Mengutip buku Master Khodam, dalam tradisi di Jawa khodam identik dengan “perewangan” alias “pembantu” berupa makhluk yang bertugas membantu manusia dalam urusan tertentu hingga melindungi pemiliknya. 

Baca juga: Link Cek Khodam Viral TikTok dan Cara Mainnya, Gokil! Lagi Digandrungi Para Konten Kreator

Baca juga: Download Gambar Senam Toya PSHT 1-25 Terlengkap 2024, Bisa Buat Bahan Latihan Khusus Anggota Baru!

Khodam juga dikenal sebagai makhluk pendamping yang selalu mengikuti tuannya dan bersedia melakukan perintah-perintahnya. Seseorang disebut menguasai khodam apabila orang tersebut bisa berkomunikasi dengan khodam yang dimilikinya. 

Walaupun sama-sama makhluk gaib, tapi khodam berbeda dengan jin atau setan. Khodam hanya menjadi pengikut dan tidak memiliki nafsu. Selain itu, khodam juga tidak memiliki jenis kelamin.  Keberadaan khodam sering kali menjadi topik kontroversial. Sebagian orang memandangnya sebagai bagian dari kepercayaan yang harus dihormati, sementara yang lain menganggapnya sebagai takhayul atau mitos belaka. 

Source:

Update Terbaru

RELATED POST