Wednesday 3rd of July 2024
×

Tragedi Terowongan Ijo Kisah Horor di Jalur Kereta Api Peninggalan Belanda yang Membelah Gunung

Tragedi Terowongan Ijo Kisah Horor di Jalur Kereta Api Peninggalan Belanda yang Membelah Gunung

--

Caraharian.com – Di Indonesia ada beragam cerita horor yang menarik namun juga menyeramkan. Salah satu urban legend yang terkenal di kalangan amasyarakat adalah cerita mengenai Terowongan Ijo adalah salah satu terowongan kereta api legendaris yang ada di Indonesia.

Diketahui bahwa loaksi terowongan yang ini berada di Desa Bumiagung, Kecamatan Rowokele, Kabupaten Kebumen. Terowongan itu menghubungkan Stasiun Ijo dan Stasiun Gombong yang merupakan Daerah Operasi V Purwokerto.


Memiliki panjang 850 m tersebut dibangun pada tahun 1885-1886 oleh perusahaan kereta api negara Staatssporwegen (SS). Disebut-sebut bahwa, pembangunan Terowongan Ijo dilakukan oleh pekerja kerja paksa zaman kolonial. Sehingga tak sedikit para pekerja yang akhirnya tewas dalam proyek tersebut.

Baca juga: Sinopsis Novel Iseop's Romance Karya Kim on Hee, Kisah Seorang CEO yang Terjebak Cinta Sekretarisnya!

Baca juga: Link PDF Baca Novel Iseop’s Romance Full Chapter Bahasa Indonesia, Kisah Cinta Sekretaris Cantik dan Bossnya!

Baca juga: Dana BOS Tahap 2 Tahun 2024 Kapan Caor? Cek di Sini Jadwal Terupdatenya Biar Nggak Ketinggalan

Tempat-tempat yang menjadi peninggalan jaman kolonialisme seperti terowongan yang satu ini sendiri menghadirkan nuansa yang berbeda dari tempat yang baru dibangun. Yuk simak update selengkapnya melalui slide berikutnya!

Source:

Update Terbaru

RELATED POST