Tuesday 9th of July 2024
×

Cerita Horor Terowongan Ijo Jalur Lintas Selatan Kerap Menunjukkan Penampakan Keranda Terbang

Cerita Horor Terowongan Ijo Jalur Lintas Selatan Kerap Menunjukkan Penampakan Keranda Terbang

--

Terowongan Ijo Membelah Gunung

Terowongan Ijo berada di bawah Daerah Operasi V Purwokerto. Jalur kereta api ini dilewati kereta api jarak jauh yang melintas jalur selatan. Wilayah operasi tersebut melayani kereta api jurusan Jakarta-Yogyakarta-Surabaya dan sebaliknya.

Baca juga: Kenapa Slot Tidak Bisa Bet 200 Lagi Sekarang, di Pragmatic dan PGSoft Minimal Spin 800, Begini Faktanya!


Baca juga: Download APK Bato.to Versi Terbaru v14.0 untuk Android 2024 Baca Manhwa, Manhua, Manga Bahasa Indo Lengkap Uncesored

Baca juga: Cair! Begini Cara Mencairkan Dana BOS 2024 yang Wajib Kamu Tau, Sejumlah Rp52,07 Triliun Untuk Alokasi Pendidikan

Diketahui bahwa loaksi terowongan yang ini berada di Desa Bumiagung, Kecamatan Rowokele, Kabupaten Kebumen. Terowongan itu menghubungkan Stasiun Ijo dan Stasiun Gombong yang merupakan Daerah Operasi V Purwokerto.

Memiliki panjang 850 m tersebut dibangun pada tahun 1885-1886 oleh perusahaan kereta api negara Staatssporwegen (SS). Disebut-sebut bahwa, pembangunan Terowongan Ijo dilakukan oleh pekerja kerja paksa zaman kolonial. Sehingga tak sedikit para pekerja yang akhirnya tewas dalam proyek tersebut.

Tempat-tempat yang menjadi peninggalan jaman kolonialisme seperti terowongan yang satu ini sendiri menghadirkan nuansa yang berbeda dari tempat yang baru dibangun. 

Source:

Update Terbaru

RELATED POST