Saturday 6th of July 2024
×

Cerita Horor Terowongan Ijo Jalur Lintas Selatan Kerap Menunjukkan Penampakan Keranda Terbang

Cerita Horor Terowongan Ijo Jalur Lintas Selatan Kerap Menunjukkan Penampakan Keranda Terbang

--

Caraharian.com – Disebutkan bahwa pembangunan terowongan ini menjadi bagian proyek pembangunan jalur kereta api Yogyakarta-Cilacap dengan panjang 184,8 kilometer. Yuk simak informasi berikut ini.

Baca juga: Sinopsis Novel Iseop's Romance Karya Kim on Hee, Kisah Seorang CEO yang Terjebak Cinta Sekretarisnya!


Baca juga: Link PDF Baca Novel Iseop’s Romance Full Chapter Bahasa Indonesia, Kisah Cinta Sekretaris Cantik dan Bossnya!

Baca juga: Viral Ustaz Azhar Reza Meninggal Karena Mengalami Kecelakaan Saat Hendak Touring Religi, Ternyata Begini Informasi Aslinya!

Pada saat itu, pembangunan terowongan dibuat dengan cara menggali tanah secara bersamaan pada setiap sisi barat dan timur mulut terowongan. Cara yang sama digunakan untuk pembangunan Terowongan Lampegan di lintas Bogor-Cianjur.

Pada tanggal 20 Juli 1887, Terowongan Ijo dibuka untuk umum bersama dengan peresmian jalur kereta api Yogyakarta-Cilacap. Pada awal pengoperasian, Terowongan Ijo digunakan sebagai sarana angkut penumpang, pengakutan komoditas ekspor, dan hasil pertanian di wilayah Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas.

Perkembangan Terowongan Ijo

Terowongan Ijo yang digunakan saat ini adalah terowongan baru yang dibangun di sebelah utara terowongan lama. Panjang Terowongan Ijo baru adalah 581 meter dengan lebar sembilan meter berupa jalur ganda kereta api. Sehingga, terowongan dapat dilewati dua kereta api sekaligus.

Source:

Update Terbaru

RELATED POST