Sunday 29th of September 2024
×

Cair! Begini Cara Mencairkan Dana BOS 2024 yang Wajib Kamu Tau, Sejumlah Rp52,07 Triliun Untuk Alokasi Pendidikan

Cair! Begini Cara Mencairkan Dana BOS 2024 yang Wajib Kamu Tau, Sejumlah Rp52,07 Triliun Untuk Alokasi Pendidikan

--

Jumlah Dana Cair

Dengan rincian, dana BOS sebesar Rp52,07 triliun, dana BOS Paud sebesar Rp3,9 triliun, dan dana BOS kesetaraan Rp1,55 triliun. Sementara itu, untuk penyalurannya telah ditetapkan sebanyak 2 tahap.

Hanya keperluan tertentu saja yang sudah ditetapkan Nadiem Makarim yang bisa menggunakan dana BOS. Salah satunya adalah pembayaran gaji guru honorer dan tenaga kependidikan honroer.


Dimana Nadiem Makarim menetapkan dana BOS untuk pembayaran gaji guru dan tenaga kependidikan paling banyak digunakan 50 persen dari keseluruhan alokasi anggaran. Disamping itu, selain untuk pembayaran gaji guru honorer dan tenaga kependidikan.

Baca juga: Apakah Ustadz Azhar Reza Meninggal, Disampaikan Mengalami Kecelakaan, Cek di Sini Faktanya Sebelum Share

Baca juga: Viral Ustaz Azhar Reza Meninggal Karena Mengalami Kecelakaan Saat Hendak Touring Religi, Ternyata Begini Informasi Aslinya!

Baca juga: Baca Novel Father, I Don't Want This Marriage! Full Chapter Bahasa Indonesia, Kisah Mengharukan Pernikahan Seorang Putri

Cara Cek Pencairan Dana BOSP 2024

Pengecekan dana BOSP 2024 dilakukan lewat laman resmi Kemendikbud. Sekolah harus menyelesaikan pelaporan keseluruhan dana Bos 2023 agar dana BOS 2024 tahap 1 dapat disalurkan mulai Januari 2024. Berikut caranya:

  1. Kunjungi laman https://bos.kemdikbud.go.id/portal/welcome Kemudian pilih menu login type dan pilih login sekolah.
  2. Setelah login, akan diarahkan menuju tampilan Login SSO Dapodik dan Login Alternatif Sekolah. Pilih salah satu dan masukkan email serta password.
  3. Tekan Masuk.
  4. Klik Laporan Penyaluran.
  5. Tekan menu Laporan Pencairan pada tampilan terbaru. Nantinya akan muncul pemberitahuan status dana BOS. Isinya terkait jumlah dana BOS dan waktu penyaluran.

Kami harap informasi yang disampaikan di atas bisa membantu kamu menyelesaikan problematika kamu yang satu ini. Jangan lupa untuk selalu belajar hal baru setiap hari ya! Terimakasih sudah membaca!

Source:

Update Terbaru

RELATED POST