Saturday 29th of June 2024
×

Dana BOS Tahap 2 Tahun 2024 Kapan Caor? Cek di Sini Jadwal Terupdatenya Biar Nggak Ketinggalan

Dana BOS Tahap 2 Tahun 2024 Kapan Caor? Cek di Sini Jadwal Terupdatenya Biar Nggak Ketinggalan

--

Caraharian.com - Dana BOS masih menjadi salah satu cara pemerintah dalam memeratakan pendidikan di Indonesia yang diharapkan dapat memberikan edukasi yang mumpuni untuk masyarakat Indonesia. Dalam melaksanakan program ini disebutkan kabar terbaru bahwa Kemendikbud akan segera menyalurkan dana BOS tahap 2 tahun 2024 kepada seluruh sekolah di tanah air.

Dilansir dari laman resmi Kemendikbud, dana BOS tahap 2 akan disalurkan pada Juli hingga Oktober 2024. Kendati begitu, Mendikbud Nadiem Makarim lebih dulu telah menetapkan komponen penggunaan dari dana BOS terkhususnya pada tahap 2 tersebut.


Direncanakan bahwa sekolah penerima dana BOS terutama pada tahap 2 nanti, pasalnya, Nadiem Makarim hanya membolehkan sekolah untuk menggunakan dana BOS pada keperluan dasar. 

Baca juga: Link Video Viral Syafinaz Rasyid Full Pack Durasi Lengkap di Mediafire, Banyak Adegan yang Bikini Panas Dingin!

Baca juga: Download PDF Novel Bridgerton Semua Seri Full Bahasa Indonesia, Kisah Keluarga Bridgerton dalam Pencarian Cinta!

Baca juga: Sinopsis Novel Father, I Don't Want This Marriage! Viral di TikTok, Kisahkan Perjodohan Seorang Putri dengan Duke!

Dana BOS Gelombang 2 Cair

Ketua Tim Kerja, Pelaksanaan, Evaluasi, dan Transformasi Digital Direktorat Jenderal PAUD Dikdasmen Kemendikbudristek Nandana Aditya Bhaswara menuturkan pencairan BOSP tahun ini merupakan yang tercepat sepanjang sejarah.

“Good news ini, ya, memang betul (pencairan BOSP 2024) tercepat sepanjang sejarah dan langsung sampai ke rekening satuan pendidikan. Sampai awal Februari kemarin sudah 99%, tidak hanya 96%,” katanya di Jakarta belum lama ini.

Source:

Update Terbaru

RELATED POST