Tuesday 9th of July 2024
×

Hati-hati! Kode Telepon +1 Penipuan atau Scam? Jangan Sampai Jadi Korban! Cek Ciri-ciri yang Harus Dicurigai

Hati-hati! Kode Telepon +1 Penipuan atau Scam? Jangan Sampai Jadi Korban! Cek Ciri-ciri yang Harus Dicurigai

--

Jika diteruskan nantinya akan terdeteksi percobaan akses ke akunmu. JANGAN BERI kode ke siapa pun TERMASUK SHOPEE. WASPADA PENIPUAN! Masuk dengan kode verifikasi (OTP) 97xxx. Dengan memanfaatkan kepanikan, sang penipu bisa langsung lakukan scam jika kode verifikasi diberikan.

Baca juga: Free Download Pocket Girl APK Mod Sesat Full Version 2024 (Premium Pro) Unlocked All Action Tanpa Iklan


Baca juga: Roblox Error Code 403 Authentication Failed, Apa Penyebab dan Cara Tepat Untuk Mengatasinya?

Ciri-Ciri Penipuan

1. Nomor Tak Dikenal dan Meminta Data Pribadi

Tanda penipuan telepon yang pertama yaitu pelaku pasti menggunakan nomor yang tidak dikenali atau tidak ada di dalam kontak handphone milikmu. Biasanya pelaku mengguakan nomor telepon bukan dari yang menggunakan awalan kode area seperti (021) atau (031). Setelah mengangkat teleponnya pelaku akan meminta data pribadi seperti username, password, kode OTP, dan CVV kartu debit.

2. Menggunakan ID palsu

Pada umumnya, para scammer akan menghubungi pengguna dengan berpura-pura sebagai ibu, saudara dekat, teman dekat dan lain sebagainya. Agar lebih dipercaya, mereka akan menggunakan identitas seperti asli.
 
Scammer menggunakan trik untuk mengubah nomor telepon yang muncul pada ID pemanggil di perangkat, sehingga nama yang anda lihat mengkin tidaklah asli.
Source:

Update Terbaru

RELATED POST