Wednesday 3rd of July 2024
×

Kenapa Link PPDB Online 2024 Tidak Bisa Dibuka? Tak Perlu Panik! Berikut Cara Mudah Untuk Mengatasinya

Kenapa Link PPDB Online 2024 Tidak Bisa Dibuka? Tak Perlu Panik! Berikut Cara Mudah Untuk Mengatasinya

--

Cara Mengatasi Website PPDB Tidak Bisa Dibuka

Untuk yang bertanya-tanya kenapa PPDB tidak bisa dibuka, sebenarnya ada beberapa faktor yang menjadi penyebabnya. Akan tetapi, salah satu faktor utamanya adalah karena terlalu banyak orang yang mengakses laman PPDB tersebut.
 
 
 
Hal inilah yang membuat website menjadi lebih lambat atau bahkan tidak bisa dibuka sama sekali. Maka dari itu, disarankan untuk mengakses laman PPDB di pagi atau malam hari. Sebab, pada waktu tersebut, kemungkinan akan ada lebih sedikit orang yang mengaksesnya.
 
Sedangkan terdapat pula beberapa penyebab lainnya yaitu:

1. NIK Sudah Terdaftar

Bagi kamu yang gagal daftar akun PPDB kemungkinan hal tersebut terjadi karena NIK yang dimiliki sudah digunakan ketika registrasi atau sudah terdaftar pada sistem PPDB Online. Solusi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan fitur lupa password pada halaman login.

2. Nomor KK, NIK, atau Tanggal Lahir Salah

Faktor penyebab lain yang membuatmu gagal mendaftarkan akun PPDB adalah karena nomor KK, NIK, atau tanggal lahir yang dimasukkan salah. Kejadian ini bisa terjadi karena adanya perbedaan data yang dilakukan saat proses registrasi. Jika kamu mengalami masalah ini, segera hubungi operator sekolah agar bisa langsung ditindaklanjuti.
 
Nah, demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan sukses selalu!
Source:

Update Terbaru

RELATED POST