Friday 5th of July 2024
×

Macam-Macam Modus Penipuan yang Mengatasnamakan Seabank, Jaga Data dan Informasi Personal Kamu Jangan Sampai Kecolongan

Macam-Macam Modus Penipuan yang Mengatasnamakan Seabank, Jaga Data dan Informasi Personal Kamu Jangan Sampai Kecolongan

--

CARAHARIAN -  Nah, buat kamu yang penasaran kali ini akan kami sampaikan informasi yang membahas mengenai odus Penipuan Seabank. Untuk mengetahui update selengkapnya yuk simak di sini.

Penipuan online adalah tindakan penipuan yang terjadi melalui internet atau platform digital. Ini mencakup berbagai metode manipulasi yang bertujuan untuk mendapatkan informasi pribadi, keuangan, atau mengelabui orang untuk mengirim uang atau barang kepada penipu.


Penipuan makin marak! Penyebab penipuan umumnya adalah faktor kemiskinan, lingkungan, adanya kesempatan, ataupun keinginan untuk memperoleh uang tanpa harus bekerja keras. Perkembangan teknologi dunia saat ini sangat pesat, khususnya teknologi informasi dan komunikasi.

Di era digital seperti saat ini kasus penipuan semakin merajalela. Tindakan tersebut bisa dilakukan melalui berbagai cara seperti SMS, telefon, email dan media sosial.

Salah satu cara yang sering digunakan oleh penipu (fraudster) adalah Social Engineering (rekayasa sosial). Penipu akan mempelajari cara untuk memanipulasi emosi dan pikiran korban sehingga mudah percaya dan mengikuti instruksi penipu saat melakukan kejahatan.

Baca juga: Download Novel Adopted by a Murderous Duke Family Full Chapter Sub Indo PDF Full HD, Diadopsi Jadi Bagian Keluarga Pembunuh

Baca juga: Link Novel Infinite Mage Sub Indo Full Chapter Mimpi Besar Shirone Si Anak Petani, Download PDF GRATIS di Sini

Macam-Macam Modus Penipuan 

Beberapa contoh penipuan yang wajib kita waspadai:

RELATED POST