Tuesday 9th of July 2024
×

Profil dan Biodata Iwan Xaverius Eks Pemain Bass Band Edane, Berikut Jajaran Prestasinya yang Gemilang

Profil dan Biodata Iwan Xaverius Eks Pemain Bass Band Edane, Berikut Jajaran Prestasinya yang Gemilang

--

Prestasi dan Perjalanan Karier Iwan Xaverius

Sosok Iwan Xaverius dikenal sebagai mantan pemain bass Band EdanE. Sebelum berkarya bersama EdanE, mendiang Iwan Xaverius pernah bermusik bersama Band Jet Liar.

Usai tidak lagi bersama Eet Sjahranie dkk di EdanE, mendiang Iwan Xaverius membentuk Band IX yang merupakan kependekan dari namanya hingga bergabung bersama Black Out dan Tribe.


Chafiz, perwakilan manajement EdanE, mengatakan, jenazah Iwan Xaverius akan dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu sore ini.

"Rencana jenazah Iwan Xaverius dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Rabu sore ini," kata Chafiz saat dihubungi wartawan, Rabu sore.

Baca juga: Iwan Xaverius Mantan Basis Band Edane Tutup Usia Setelah Berjuang Melawan Komplikasi Penyakit Dalam

Baca juga: Apa Itu GSK2 Gateway Surabaya? Begini Penjelasan dan Arti dan Cara Melacak Paketmu yang Sedang Dalam Pengiriman

Baca juga: Arti Kode GSK2 Gateway Surabaya dan Fungsinya Dalam Pengiriman Paket, Cekidot!

Sosok Iwan Xaverius menjadi salah satu personel formasi pertama Edane bersama Eet Sjahranie (gitar), Ecky Lamoh (vokal), dan Fajar Satritama (drum). Iwan Xaverius terlibat dalam album debut Edane bertajuk The Beast pada 1992, dilanjutkan Jabrik, Borneo, 9299, dan 170 Volts.

Iwan mundur dari band, setelah Edane merilis Time To Rock tahun 2005. Setelah itu, Iwan Xaverius mendirikan band Blackout bersama Azizi (vocal), Ega (gitar), Sastro (keyboard), dan Rere (drum). Blackout dikenal lewat singel “Letoy”, “Risiko Orang Cantik”, dan “Selalu Ada”.

Sekian yang bisa kami sampaikan pada informasi kali ini. Smeoga pihak keluarga diberikan ketabahan dan mendiang mendapatkan tempat yang terbaik di sisiNya. 

Source:

Update Terbaru

RELATED POST