Wednesday 3rd of July 2024
×

Begini Cara Ganti Lampu Motor Halogen yang Aman, Pastikan Sesuai dengan Besaran Watt dan Rumah Lampu

Begini Cara Ganti Lampu Motor Halogen yang Aman, Pastikan Sesuai dengan Besaran Watt dan Rumah Lampu

--

Caraharian.com - Tak sedikit pengendara motor yang menganti lampu depan motor standar mereka dengan lampu halogen, salah satu faktor yang menadikan lampu halogen dipilih karena nyalanya yang lebih terang dibandingkan dengan lampu standar. Namun ada beberapa tips sebelum anda mengganti lampu standar motor anda dengan lampu halogen.

Bagi yang memiliki kendaraan, mengetahui cara mengganti lampu depan motor sangat diperlukan agar saat keadaan darurat tidak perlu ke bengkel. Lampu depan merupakan lampu terpenting yang berfungsi sebagai penerangan di jalan.


Selain itu, lampu depan pada motor juga berfungsi untuk memberitahukan keberadaan kita kepada pengendara lain. Oleh karena itu, penting agar lampu depan tetap menyala baik untuk berkendara di siang maupun malam hari.

Oleh karena itu, lampu depan biasanya lebih sering diganti karena bohlam yang mati. Cukup siapkan alat-alat sederhana, seperti obeng, tang dan kunci, Anda bisa mengganti lampu depan sendiri di rumah tanpa harus ke bengkel.

Cara Ganti Lampu Motor Halogen

Pertama-tama anda harus tau ukuran lampu motor anda, gunakan lampu halogen yang memiliki watt yang sama dengan lampu standar pabrik motor anda. Meskipun anda menggunakan lampu yang memiliki watt lebih besar, nyala lampu halogen anda akan tetap sama dengan lampu standar karena lampu tersebut disuplai dengan listrik yang sesuai standar atau setting pabrik.

Kemudian yang perlu anda perhatikan saat membeli lampu halogen adalah pilihlah lampu halogen yang bermerek. Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa kualitas lampu biasanya tergantung merknya. Lampu yang bermerek tentunya akan menghasilkan nyala lampu yang lebih terang dan tentunya tahan lama, jika dihitung-hitung akhirnya akan lebih ekonomis.

Source:

Update Terbaru

RELATED POST