Monday 7th of October 2024

Spesifikasi dan Harga Smartphone Motorola ThinkPhone 25, Dibekali Kamera Utama Mewah 50 MP

Spesifikasi dan Harga Smartphone Motorola ThinkPhone 25, Dibekali Kamera Utama Mewah 50 MP

--

Caraharian.com - Motorola ThinkPhone 25 menjadi pusat perhatian pada awal Oktober 2024. Ponsel terbaru dari vendor Motorola ini kabarnya siap dirilis pada bulan November mendatang. Sembari menunggu peluncuran resminya, alangkah baiknya kita menyimak detail spesifikasinya terlebih dahulu.

Spesifikasi tersebut tentu saja mengenai layar, dapur pacu, penyimpanan, kamera hingga baterai. Spesifikasi di sejumlah sektor tersebut benar-benar mumpuni di kelasnya. Apalagi ada pula fitur-fitur mutakhir yang menyertainya.


Baca juga: Semua Kader PKB Akan Sosialisasikan Program Jabar Bahagia Ke Seluruh Penjuru Jawa Barat, Begini Kata Ketua PKB Ciamis

Baca juga: Sejarah Hari Batik Nasional, Budaya Asli Asal Indonesia yang Sering jadi Perdebatan dengan Negara Tetangga

HP Motorola ThinkPhone 25 dan Spesifikasi

Untuk mengetahui seperti apa spesifikasi yang disematkan pada ponsel ini, alangkah baiknya kita simak uraian lengkapnya di bawah ini.

Layar

HP ini memiliki layar berukuran 6.36 inci dengan tipe P-OLED. Bentangan layarnya mengusung refresh rate 120 Hz dengan lapisan Corning Gorilla Glass 7i.

Dapur Pacu

Untuk urusan performa, ponsel ini memiliki sistem operasi Android 14 yang bisa diupgrade ke versi terbaru. Sistem operasi tersebut berkolaborasi dengan chipset MediaTek Dimensity 7300 (4nm).

Performa Motorola ThinkPhone 25 semakin bertenaga karena ada dukungan CPU Octa-core dan pengolah grafis Mali-G615 MC2. Dengan spesifikasi tersebut, ponsel ini mampu memenuhi kebutuhan penggunanya secara optimal.

Penyimpanan

Penyimpanannya juga memadai karena memiliki memori internal 256 GB dan 512 GB. Memori internal tersebut berkolaborasi dengan RAM yang berkapasitas 8 GB dan 12 GB.

Baca juga: Pakaian Adat Baju Bodo Asal Sulawesi Selatan Jadi Pakaian Adat Tertua di Dunia, Simbol Kecantikan Wanita Bugis

Baca juga: Citanduy Culinary Night Kota Banjar, Pilihan Anak Muda Nongkrong Santai di Malam Hari

Kamera

Di bagian belakang, terdapat tiga buah kamera yang resolusinya 50 MP, 10 MP, dan 13 MP. Untuk kamera depannya juga tidak kalah mumpuni karena mengusung resolusi 32 MP.

Meski sudah memiliki kamera yang besar, vendor juga membekalinya dengan fitur-fitur canggih. Sebut saja LED Flash yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan jelas meski dalam pencahayaan yang minim.

Baterai

Spesifikasi di sektor baterai Motorola ThinkPhone 25 tergolong ideal karena kapasitasnya mencapai 4.310 mAh. Baterai ini sudah dilengkapi dengan Charging 68W dan 15W. Karena itu, hanya butuh waktu 11 menit untuk mengisi daya hingga 50%.

ThinkPhone 25 vs Samsung Galaxy A16

Kita bisa membandingkan ponsel ini dengan Samsung Galaxy A16 karena keduanya masih baru. Keduanya juga memiliki resolusi kamera belakang yang sama yaitu 50 MP.

Dengan resolusi kamera utama yang sama, hasil jepretan foto lebih jernih dan jelas pada ThinkPhone 25. Bahkan saat digunakan untuk merekam video, ponsel ini juga lebih tajam.

Baca juga: KBRI Beirut Berhasil Pulangkan WNI dari Lebanon Dampak Konflik Timur Tengah yang Semakin Memanas

Baca juga: Waspada Porn Revenge! Wanita di Palembang Polisikan Mantan Pacar Karena Sebar Foto Mesum

Namun untuk daya tahan baterai, Samsung Galaxy A16 lebih tahan lama. Saat keduanya digunakan untuk browsing, memutar musik dan menonton YouTube dengan kondisi baterai penuh, rupanya Motorola ThinkPhone 25 lebih cepat kehabisan daya.

Hal ini menandakan bahwa ponsel Samsung lebih direkomendasikan untuk pengguna yang aktif mengoperasikan ponselnya. Meski demikian, ThinkPhone 25 tidak kalah menarik untuk dimiliki.

Motorola ThinkPhone 25 merupakan ponsel terbaru yang dapat memanjakan setiap penggunanya. Hal ini terutama bagi para pecinta gadget yang menyukai dunia fotografi. Hasil jepretan foto dan rekaman videonya tidak akan mengecewakan karena sudah seperti profesional.

Source:

Update Terbaru

RELATED POST