Monday 7th of October 2024

Citanduy Culinary Night Kota Banjar, Pilihan Anak Muda Nongkrong Santai di Malam Hari

Citanduy Culinary Night Kota Banjar, Pilihan Anak Muda Nongkrong Santai di Malam Hari

--

Caraharian.com - Para pecinta kuliner di Kota Banjar, Jawa Barat, kini bisa berburu kuliner sambil menikmati suasana santai di malam hari dengan fasilitas outdoor di Citanduy Culinary Night.

Tempat wisata kuliner malam akhir pekan yang berlokasi di kawasan Sungai Citanduy di Taman Pusdai ini dibuka untuk pertama kalinya pada Sabtu (5/10/2024).


Para pecinta kuliner dapat menikmati aneka makanan favorit seperti nasi bakar, ayam, bistik ayam, aneka minuman kopi sambil nongkrong menikmati suasana malam di tepian Sungai Citanduy.

Baca juga: Dinkes Cimahi Ambil Langkah Cepat Antisipasi Lonjakan Kasus DBD Saat Memasuki Musim Hujan

Baca juga: Putri Tanjung Ulang Tahun Dapat Hadiah Selusin TTD Hybe Label, Netizen Malah Nyinyir

Kuliner malam dengan nuansa outdoor ini cukup nyaman, karena lokasinya yang luas dan sejuk sehingga cocok untuk kawula muda dan keluarga untuk nongkrong.

Wisata kuliner malam di tepian Sungai Citanduy ini merupakan inovasi dari DKUKMP (Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan) Kota Banjar. Tujuannya untuk meningkatkan geliat ekonomi masyarakat.

Citanduy Culinary Night Berdayakan Pelaku UMKM di Kota Banjar

Menurut Pj Wali Kota Banjar Ida Wahida Hidayati, wisata kuliner ini merupakan inovasi dari pemerintah kota untuk memberdayakan pelaku usaha kecil dan menengah melalui wisata kuliner dan hiburan.

Kuliner malam ini akan dibuka setiap akhir pekan (malam minggu). Diharapkan dengan hadirnya wisata kuliner ini dapat menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kota Banjar.

Baca juga: KBRI Beirut Berhasil Pulangkan WNI dari Lebanon Dampak Konflik Timur Tengah yang Semakin Memanas

Baca juga: BARU! Video Guru dan Murid MAN 1 Gorontalo Full Durasi No Sensor, Adegan Lebih Panas dari Sebelumnya!

“Jadi ini bisa menjadi wisata kuliner keluarga dan tempat anak muda membeli produk UMKM,” ujar Ida Wahida saat launching Citanduy Culinary Night, Sabtu (5/10/2024).

“Nanti para pejabat tidak perlu malu-malu kulineran di sini, nongkrong-nongkrong di sini bersama masyarakat,” tambahnya.

Ida kemudian menginstruksikan jajarannya untuk menambah fasilitas penerangan di lokasi Citanduy Culinary Night.

Termasuk fasilitas wifi jika belum terpasang, agar pengunjung yang datang bisa merasa nyaman, dan Citanduy Culinary Night bisa menjadi tempat kuliner masyarakat Kota Banjar.

“Minggu depan lampunya akan sedikit lebih terang. Saya harap ada evaluasi setiap minggunya, sehingga ini benar-benar menjadi tempat kuliner yang nyaman untuk keluarga dan anak muda,” pungkasnya.

Source:

Update Terbaru

RELATED POST