Sunday 6th of October 2024

Eddy Santana Putra Klaim Unggul Suara 45 Persen di Pilgub Sumsel, Ini Seperti Anugerah Dari Langit

Eddy Santana Putra Klaim Unggul Suara 45 Persen di Pilgub Sumsel, Ini Seperti Anugerah Dari Langit

--

Caraharian.com - Calon Gubernur Sumatera Selatan nomor urut 2, Eddy Santana Putra (ESP), mengklaim jika pemungutan suara dilaksanakan hari ini, ia akan meraih 45 persen suara. Klaim tersebut ia sampaikan saat bertemu awak media dalam acara silaturahmi di Kopi Darat Palembang, Jumat (4/10) malam.

“Sisanya tinggal dibagi dua saja untuk calon lain,” ujar ESP dengan percaya diri, merujuk pada kekuatan dukungan yang ia rasakan selama ini.


Mantan Wali Kota Palembang dua periode ini yakin dukungan masyarakat terhadap dirinya cukup kuat untuk mengamankan kemenangan di Pilgub Sumsel 2024. Saat ditanya mengenai klaim salah satu pasangan calon lain yang mengatakan akan meraih suara hingga 71 persen, ESP hanya tersenyum. Ia menyatakan bahwa angka tersebut menunjukkan ketidakpuasan masyarakat.

Baca juga: Kronologi Truk Kontainer Tabrak Tiang Listrik di Jalan MP Mangkunegara Palembang, Diduga Sopir Kaget Menghindari Sepeda Motor

“Angka itu menunjukkan ketidakpuasan. Jadi, tinggal 30 persen lagi. Itu pun masih harus dibagi dua. Kita harus realistis dan menggunakan matematika dan statistik,” kata ESP, menyinggung klaim dari kandidat lain.

ESP menegaskan bahwa ia tidak terlalu memusingkan klaim atau hasil survei kandidat lain. Ia lebih memilih untuk fokus pada pencalonannya bersama Riezky Aprilia, calon wakil gubernur yang mendampinginya.

Menurut Eddy, pencalonan mereka di Pilgub Sumsel kali ini ibarat hadiah yang 'jatuh dari langit', karena hanya diusung oleh satu partai, PDI Perjuangan. Meski hanya memiliki satu partai pengusung, ESP tetap optimis hal tersebut tidak akan menghalangi keseriusan mereka untuk membawa perubahan positif bagi Sumatera Selatan.

“Visi dan misi semua calon bagus, janji-janjinya juga bagus. Tapi pertanyaannya, apakah mereka bisa menepatinya? Kami tidak ingin mengumbar janji yang tidak masuk akal. Kita fokus pada prioritas yang cerdas, yaitu pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan,” katanya.

Source:

Update Terbaru

RELATED POST