Sunday 6th of October 2024

Kronologi Truk Kontainer Tabrak Tiang Listrik di Jalan MP Mangkunegara Palembang, Diduga Sopir Kaget Menghindari Sepeda Motor

Kronologi Truk Kontainer Tabrak Tiang Listrik di Jalan MP Mangkunegara Palembang, Diduga Sopir Kaget Menghindari Sepeda Motor

--

Caraharian.com - Sebuah truk kontainer bernomor polisi B 9097 RD menabrak tiang listrik di pinggir Jalan MP Mangkunegara, Kecamatan Kalidoni, Palembang, Sabtu (5/10/2024) sore.

Insiden tersebut mengakibatkan tiang listrik terseret hingga puluhan meter sebelum akhirnya truk berhenti setelah menabrak bagian belakang bak truk lain yang berada di depannya.


Meski tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini, namun arus lalu lintas dari arah Perumnas Sako menuju Simpang Patal sempat tersendat akibat posisi truk yang berhenti di tengah jalan.

Anggota Satlantas Polresta Palembang langsung turun tangan mengatur lalu lintas dan berusaha memindahkan truk untuk mengurai kemacetan.

Tabrakan tersebut juga mengakibatkan tiang listrik patah, sehingga kabel-kabel listrik di sekitar lokasi kejadian menjuntai ke bawah. Aliran listrik di ruko dan pertokoan di sekitar TKP pun padam.

Petugas PLN segera dikerahkan untuk memperbaiki listrik yang padam akibat kerusakan tersebut.

Menurut saksi mata, kecelakaan truk kontainer tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.

“Terdengar suara ledakan keras yang mengagetkan kami. Setelah dicek, ternyata truk kontainer itu menabrak tiang listrik,” ujar seorang saksi mata yang berada di lokasi kejadian.

Sopir truk dilaporkan tidak mengalami luka-luka, namun kaca depan truk pecah akibat benturan. Hingga saat ini, petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) masih berusaha mengevakuasi truk tersebut dari lokasi kejadian.

Sementara itu, arus lalu lintas di lokasi berangsur pulih setelah petugas melakukan pengaturan kendaraan. Pihak berwajib masih menyelidiki penyebab kecelakaan ini untuk memastikan tidak ada faktor lain yang turut menyebabkan kecelakaan tersebut.

Source:

Update Terbaru

RELATED POST