Sunday 7th of July 2024
×

Contoh Penerapan Panca Prasetya IKSPI Kera Sakti di Kehidupan Sehari-hari, Wajib Dilakukan Siswa dan Warga!

Contoh Penerapan Panca Prasetya IKSPI Kera Sakti di Kehidupan Sehari-hari, Wajib Dilakukan Siswa dan Warga!

--

Baca juga: Daftar Game Sesat Terbaik di MOD Combo 2024 yang Paling Direkomendasikan, Main Tanpa Sensor dan Bebas Iklan

Baca juga: Rekomendasi Film Vivamax Terpanas dan Terbaru 2024 Sub Indonesia, Cocok Banget Ditonton Bareng yang Tersayang!

Contoh Panca Prasetya IKSPI Kera Sakti


Berikut penjelasan beberapa contoh Panca Prasetya IKSPI diatas :

  • Melaksanakan berbagai aturan yang ada di Pancasila maupun UUD 1945 yang mana sudah menjadi dasar negara. Dengan melakukan penaatan aturan dan tidak melanggar aturan yang ada merupakan ceriman setia terhadap Pancasila hingga UUD 1945 yang termasuk cerminan Panca Prasetya.
  • Menghormati dan menjaga nama perguruan ketika di luar latihan dengan melakukan interaksi yang baik terhadap perguruan. Dengan menghormati hingga menjaga nama perguruan merupakan ceriman Panca Prasetya dengan menjaga nama baik perguruan ketika berlatih maupun tidak berlatih sehingga termasuk upaya penepatan janji kera sakti.
  • Hormat serta patuh terhadap para guru pendidik serta mempererat silahturahmi persaudaraan terhadap teman seperjuangan. Hormat terhadap guru menjalin silahturahmi merupakan cerminan yang mirip dengan Panca Prasetya pada sila ketiga.
  • Melakukan berbagai cerminan tindakan jujur hingga tanggung jawab didalam latihan maupun diluar latihan. Bertindak jujur serta disiplin hingga tanggung jawab merupakan cerminan dari Panca Prasetya ke empat sehingga penting untuk dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bisa bermanfaat!

Source:

Update Terbaru

RELATED POST