Friday 5th of July 2024
×

Contoh Penerapan Panca Prasetya IKSPI Kera Sakti di Kehidupan Sehari-hari, Wajib Dilakukan Siswa dan Warga!

Contoh Penerapan Panca Prasetya IKSPI Kera Sakti di Kehidupan Sehari-hari, Wajib Dilakukan Siswa dan Warga!

--

Caraharian.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai contoh penerapan Panca Prasetya IKSPI Kera Sakti yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia terkenal dengan pencak silatnya. Tak hanya itu, telah terdapat beberapa perguruan pencak silat di Indonesia. Perguruan-perguruan tersebut tentunya memiliki aturan dan ciri khas masing-masing, termasuk IKSPI Kera Sakti.

Sekilas Tentang IKSPI Kera Sakti


IKSP atau Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia Kera Sakti adalah salah satu pencak silat yang mengambil unsur silat dan kungfu yang berasal dari china, dan di dalam IKSPI Kera Sakti sendiri memiliki keunikan dari segi teknik gerakannya yang memadukan gerakan kungfu dengan gerakan kelincahan kera.

Baca juga: Cara Masuk UC Browser Video Tanpa Aplikasi Paling Mudah dan Aman, Jelajahi Semua Tanpa Batasan

Baca juga: Cara Main MLBB China APK Terbaru 2024 Lengkap Dengan Link Downloadnya, Cek di Sini

Melansir dari situs resminya, perguruan IKS PI Kera Sakti yang berpusat di Madiun Jawa Timur ini merupakan perguruan beladiri beraliran kung fu untuk gerakan beladirinya tetapi untuk kerohaniannya lebih cenderung ke Banten dan ulama Jawa.

Berdiri pada tanggal 15 Januari 1980 di Jl. Merpati No. 45, Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Mangunharjo, Kodya Madiun oleh bapak R Totong Kiemdarto dengan gerakan beladiri kung fu aliran utara dan selatan yang dipelajarinya dari pendekar aliran kung fu China yang ada di Indonesia.

Source:

Update Terbaru

RELATED POST