Thursday 19th of September 2024
×

Kronologi Jokowi Dipanggil Mulyono Oleh Para Netizen, Benarkah Identik dengan Mantan Menkeu Sri Mulyono?

Kronologi Jokowi Dipanggil Mulyono Oleh Para Netizen, Benarkah Identik dengan Mantan Menkeu Sri Mulyono?

--

Dalam buku Jokowi Menuju Cahaya karya Alberthiene Endah tahun 2018, Jokowi mengalami banyak sakit saat masih kecil dan menurut budaya Jawa, jika seorang bayi laki-laki sering sakit, nama yang diberikan mungkin dianggap terlalu berat.

Oleh karena itu, orang tuanya memutuskan untuk mengganti nama putra sulung mereka dengan nama yang kita kenal sekarang.


“Saya tidak lama memakai nama itu karena orang tua saya segera mencari nama baru setelah saya sering sakit,” kata Jokowi dalam buku tersebut.

Baca juga: Link Download Video Audrey Davis Terabox Mp4 Terekam Anak David Mantan Vokalis Naif Lagi Mantap-Mantap

Sementara itu, perubahan nama ini tidak hanya mencerminkan transformasi pribadi Joko Widodo, tetapi juga merupakan bagian dari strategi komunikasi politik. Dalam hal ini, nama Joko Widodo lebih mudah diingat oleh masyarakat. Sebagai contoh, Jokowi lebih dikenal dengan nama ini dalam perannya sebagai pengusaha mebel.

Nama panggilan “Jokowi” diberikan kepadanya oleh seorang pelanggan asal Perancis, Michl Romaknan, untuk membedakannya dengan pengusaha mebel lain yang bernama Joko.

Bisnis mebel Jokowi berkembang pesat dan berhasil menembus pasar internasional. Hingga saat ini, nama “Jokowi” lebih dikenal oleh masyarakat daripada nama aslinya, Joko Widodo.

Source:

Update Terbaru

RELATED POST