Sunday 29th of September 2024
×

Kapan Ijazah SMA 2024 Keluar? Begini Cara Mengecek Kelulusan yang Wajib Kamu Tau

Kapan Ijazah SMA 2024 Keluar? Begini Cara Mengecek Kelulusan yang Wajib Kamu Tau

--

Jadwal Pengumuman Kelulusan 2024

Berdasarkan SK Kepala BSKAP Kemdikbudristek Nomor 10 Tahun 2024 Tentang Pedoman Pengelolaan Blangko Ijazah Pendidikan Dasar Dan Pendidikan Menengah Tahun Ajaran 2023/2024, kelulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) ditetapkan pada 10 Juni 2024.

Penetapan kelulusan ini diterbitkan bersama penetapan untuk tingkatan sekolah lainnya. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah rinciannya:

  1. kelulusan SD, SDLB, Program Paket A atau bentuk lain yang sederajat ditetapkan tanggal 10 Juni 2024;
  2. kelulusan SMP, SMPLB, Program Paket B atau bentuk lain yang sederajat ditetapkan tanggal 10 Juni 2024; dan
  3. kelulusan SMA, SMALB, SMK, Program Paket C atau bentuk lain yang sederajat ditetapkan tanggal 6 Mei 2024.

Selain itu, penetapan ini juga berlaku untuk Sekolah Indonesia Luar Negeri (SLIN) dan Satuan Pendidikan Kerja Sama (SPK) sederajat.

Baca juga: Download Cheat 8 Ball Pool Garis Panjang APK New Version 2024, Raih Kemenangan Tak Henti-henti!

Jadwal Penerbitan Surat Keterangan Lulus 2024

Masih dalam surat yang sama, Surat Keterangan Lulus (SKL) dijadwalkan terbit pada tanggal penetapan kelulusan peserta didik. Surat ini akan ditandatangani langsung oleh kepala sekolah.

SKL memuat identitas siswa dan rata-rata nilai yang akan ditulis di ijazah. Surat ini hanya digunakan sementara sampai ijazah yang sah diserahkan kepada peserta didik.

Menarik sekali bukan informasi yang bisa kami rangkum dalam kesempatan kali ini? Untuk kamu yang menggemari topik ini jangan lupa tambahkan situs CARAHARIAN di bookmark kamu agar tak ketinggalan konten menarik lainnya karena kami tak sabar untuk membagikan berbagai hal baru! Terimakasih sudah membaca!

Source:

Update Terbaru

RELATED POST