Jika Tautan Rusak atau Halaman Error,

Hubungi Halaman "Kontak Admin"

×

Cara Menghitung Gaji Karyawan Dengan Tepat


Perhitungan Gaji – Kali ini kita akan membahas mengenai cara menghitung gaji pegawai atau karyawan berdasarkan hari kerja dengan memakai rumus excel date & time NETWORKDAYS.

Ini merupakan rumus yang sering digunakan untuk menghitung jumlah hari kerja dengan ketentuan 5 hari kerja selama satu pekan dan apabila ada tambahan libur lain apabila bertepatan dengan libur nasional.



Rumus Excel NETWORKDAYS komputer dapat menentukan tanggal dihari sabtu dan minggu dengan otomatis dan dengan begitu kita bisa menghitung hari kerja secara dengan lebih cepat dan mudah tanpa ribet.

Memang bagi karyawan mengetahui gaji merupakan hal yang harus dilakukan karena tidak hanya sekedar memperoleh upah saja namun juga harus bisa menghitung gaji apa saja yang akan diterima mulai dari gaji pokok, tunjangan, lembur dan lain sebagainya.

Baca juga: Cara Menghitung Pesangon

Di Indonesia ada beberapa jenis gaji yang biasa dikenal oleh masyarakat diantaranya :

• Gaji Pokok
Gaji pokok merupakan gaji dasar yang ditentukan sesuai dengan posisi atau tugas pekerjaan yang di emban.

• Tunjangan
Tunjangan merupakan pelengkap dari gaji pokok. Tunjangan sebenarnya lebih dikenal sebagai gaji sosial dan juga insentif dengan besaran yang berbeda-beda tergantung jenis pekerjaan apa yang anda lakukan.

• Potongan
Potongan adalah pengurangan gaji pokok dari perusahaan kepada karyawan atau pekerja akibat kesalahan yang sudah dilakukan.