Jaring Jaring Balok Lengkap Dengan Gambar


Contoh Soal Menghitung Luas Jaring-jaring Balok

Soal



Contoh Soal Menghitung Luas Jaring-jaring Balok

  • Volume Balok

Proses penurunan rumus balok mempunyai cara yang tidak jauh berbeda seperti kubus. Adapun caranya adalah dengan menentukan satu balok satuan yang dijadikan sebagai acuan untuk balok lainnya. Untuk proses ini akan digambarkan pada gambar 8.18.

Volume Balok

Gambar 8.18 telah menunjukkan pembentukan berbagai balok dari balok satuan. Gambar 8.18(a) merupakan balok satuan. Untuk dapat membuat bangun ruang balok seperti pada gambar 8.18(b) maka dibutuhkan 2 x 1 x 2 = 4 balok satuan. Sementara untuk membuat balok seperti pada gambar 8.18 (c) maka dibutuhkan 2 x 2 x 3 = 12 balok. Hal tersebut menunjukkan bahwa volume sebuah balok bisa didapatkan dengan cara mengalikan ukuran panjang, lebar dan juga tinggi balok itu sendiri.

Volume Balok

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai jaring-jaring balok lengkap beserta gambar. Semoga apa yang telah kami sampaikan kali ini bisa bermanfaat bagi Anda semua atau setidaknya dapat menambah sedikit wawasan Anda semua mengenai bangun ruang balok. Semoga bermanfaat.





Leave a Comment