Jika Tautan Rusak atau Halaman Error,

Hubungi Halaman "Kontak Admin"

×

Jaring Jaring Balok Lengkap Dengan Gambar


Contoh Jaring Jaring Balok Dan Cara Membuatnya

Jaring Jaring Balok – Balok merupakan salah satu bentuk dari sebuah benda yang biasa kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Ada banyak sekali bentuk balok dalam kehidupan nyata, seperti misalnya kardus, lemari, dan kulkas yang mempunyai bentuk kotak panjang.

Seperti halnya dengan kubus, bangun ruang balok ini juga terdiri dari beberapa ruang yang kemudian disatukan menjadi suatu bentuk atau yang sering disebut sebagai jaring-jaring.



Jaring Jaring Balok

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai jari-jaring balok lengkap beserta gambarnya yang tentunya akan memudahkan Anda dalam mempelajarinya. Namun sebelum itu mari simak terlebih dahulu mengenai pengertian bangun ruang balok dibawah ini.

Lebih Mengenal Apa Itu Balok

Balok adalah sebuah bangun ruang yang merupakan gabungan antara beberapa persegi dan persegi panjang. Jika dibandingkan dengan jaring-jaring kubus, bangun ruang balok memiliki jaring-jaring yang lebih bervariasi. Hal tersebut dikarenakan bangun ruang balok memiliki sisi-sisi yang terdiri dari bangun datar persegi panjang.

Sama halnya dengan jaring-jaring kubus, jaring-jaring balok bisa diperoleh dengan cara membuka bangun ruang balok sampai didapat seluruh bagian permukaan balok.

Ciri-Ciri Balok

Balok memiliki ciri-ciri khusus yang membedakannya dengan bangun ruang yang lainnya. Adapun ciri-ciri bangun ruang balok adalah sebagai berikut: