Ketuk (X) Untuk Menutup

Selamat Datang

Di CARAHARIAN

×

Hubungan Ilmu Budaya Dasar dengan Teknik Elektro Lengkap Untuk Tugas Kuliah


Baca juga: Cara Menghitung Nilai Resistor Dan Tabel Warna

Baca juga: Notasi Ilmiah Fisika Kelas 10 SMA



Kesimpulan

Seperti telah dibahas di atas, teknologi, khususnya di bidang kelistrikan dan elektronika, memiliki dampak positif dan negatif. Oleh karena itu, teknologi harus mampu secara efektif melawan kemiskinan dan keterbelakangan serta menjamin kemajuan masyarakat. Orang juga perlu menyadari bahwa orang menciptakan sesuatu bukan untuk menghancurkannya, tetapi untuk kepentingan orang banyak. Agar teknik elektro ini berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, kita juga harus mempelajari kajian budaya dasar agar teknik kelistrikan yang kita kembangkan selaras dengan tatanan kehidupan masyarakat yang baik dan teratur.

Jika ditarik lebih jauh, kesimpulan sebenarnya adalah bahwa hubungan antara ilmu budaya dasar dan jurusan teknik elektro sama sekali tidak ada hubungannya sama sekali. Karena pendidikan dasar ilmu budaya tidak bertujuan untuk melatih menjadi insinyur teknik elektro, tetapi untuk pengembangan kepribadian mahasiswa dengan memperluas wawasan berpikir dan keterampilan kritis terhadap nilai-nilai budaya, baik untuk dirinya sendiri maupun untuk orang lain dan lingkungannya.

Nah, itu dia pemaparan mengenai hubungan ilmu budaya dasar dengan ilmu teknik elektro. Meskipun keduanya merupakan dua disiplin ilmu yang sangat berbeda, namun pembelajaran hal dasarnya harus diketahui dengan baik.