Ketuk (X) Untuk Menutup

Selamat Datang

Di CARAHARIAN

×

Contoh Angket Kuesioner Google Form


kuesioner google form

Seperti yang bisa Anda lihat, di bagian awal kami berikan judul kuesioner. Sedangkan deskripsi formulir berisi penjelasan singkat mengenai pembuat kuesioner, tujuan kuesioner tersebut dibuat, sampai ucapan terima kasih atas waktu yang diberikan oleh responden untuk mengisi kuesioner tersebut.

Sedangkan di bagian bawahnya terdapat sejumlah pertanyaan yang harus dijawab oleh responden. Kita bisa mengatur pertanyaan yang diberikan kepada responden.



Misalnya pada poin nomor 1 kami berikan sebuah pertanyaan pilihan ganda dengan empat opsi jawaban yang harus dipilih salah satu. Di Google Form kita bisa memberikan beberapa format pertanyaan. Seperti pilihan ganda, kotak centang, drop-down, skala linier, kisi pilihan ganda, hingga petak kotak centang.

Selain itu masih ada elemen lain yang bisa disisipkan pada Google Form. Seperti jawaban singkat, paragraf, upload file yang memungkinkan orang lain untuk mengunggah file pada form tersebut dan tanggal.

Lalu di bagian paling akhir ada tombol kirim yang berfungsi untuk mengirimkan kuesioner yang telah diisi oleh responden kepada pembuat kuesioner.

Baca juga: Cara Membuat Kuesioner Selain Google Form

Sekian yang bisa kami sampaikan untuk Anda. Perlu dicatat bahwa selain mengetahui contoh-contoh kuesioner kita juga harus memahami bagaimana membuat kuesioner online yang tepat.

Sehingga orang lain yang kita minta menjadi responden bersedia secara sukarela untuk mengisinya.