Cara Mengganti Background Power Point


Mengganti Background Power Point – Microsoft Power Point merupakan sebuah program komputer yang telah dikembangkan oleh Microsoft, dimana aplikasi ini bisa membantu kita dalam melakukan kegiatan presentasi.



Power Point memiliki tampilan yang terdiri dari banyak slide sehingga akan memudahkan pengguna untuk mempersiapkan materi presentasi.
Cara Mengganti Background Power Point

Pada umumnya Power Point digunakan untuk melakukan presentasi dalam bidang pendidikan dan bisnis. Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini maka presentator hanya perlu menempatkan beberapa point penting yang ingin disampaikan kepada audiens.

Untuk slide presentasi tentunya harus dibuat semenarik mungkin seperti misalnya dengan menambahkan animasi. Dengan tampilan yang menarik tentunya bahan presentasi Anda akan memiliki nilai plus dimata para audience.

Selain animasi, salah satu unsur paling penting yang harus ditambahkan adalah background. Sebab dalam setiap tampilan slide akan selalu ada backgroud di dalamnya. Sebenarnya tidak masalah jika Anda menggunakan background default (warna putih), tetapi background tersebut terkesan sangat membosankan dan kurang menarik untuk dilihat. Maka dari itu, penting sekali untuk mengatur background dengan sedemikian rupa.

Nah, bagi Anda yang sering melakukan kegiatan presentasi tentunya Anda sudah tahu bagaimana cara mengganti background Powerpoint. Namun jika Anda yang masih belum tahu cara mengganti backgroud presentasi maka Anda bisa simak artikel ini sampai akhir.

Baca juga: Cara Membuat Background Di Word

Fungsi Power Point

fungsi Power Point



Sebelum membahas lebih jauh, kami akan menjelaskan terlebih dahulu mengenai fungsi Power Point. Seperti yang sudah kami jelaskan diatas bahwa Microsoft Power Point diciptakan tentunya mempunyai tujuan yang jelas, yakni  memudahkan pengguna untuk melakukan kegiatan presentasi.

Namun tahukah Anda bahwa masih banyak sekali fungsi Power Point lainnya. Berikut ini adalah fungsi-fungsi Power Point yang perlu Anda ketahui:

  • Dengan menggunakan Microsoft Power Point maka prentasi akan menjadi lebih mudah untuk dipahami karena ditampilkan dalam bentuk slide.
  • Adanya kemudahan untuk menambahkan gambar, video maupun audio yang bisa membuat presentasi terlihat semakin menarik dan tampak hidup.
  • Materi Power Point dalam bentuk softcopy pastinya akan memudahkan Anda untuk mengakses maupun men-share melalui perangkat komputer.

Keunggulan Power Point

Keunggulan Power Point

Microsoft Power Point mempunyai banyak kelebihan yang bisa diandalkan untuk membantu presentasi Anda. Adapun beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Microsoft Power Point adalah sebagai berikut:



  • Kemudahan dalam mengoperasikan Microsoft Power Point mulai dari pembuatan slide sampai dengan pengoperasiannya ketika presentasi.
  • Memiliki banyak sekali desain dan animasi yang bisa membuat presentasi Anda menjadi semakin menarik disimak.
  • Selain desain, tersedia berbagai macam template yang menarik sehingga akan memudahkan Anda dalam mengoperasikannya.
  • Kebebasan dalam mengkreasikan slide merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Microsoft Power Point. Sebab, dengan demikian Anda bisa berkreasi dan tidak hanya fokus pada satu bentuk tampilan saja.
  • Keunggulan yang dimiliki oleh Microsoft Power Point lainnya adalah kemampuan dalam mengedit gambar atau foto secara langsung sehingga menjadi nilai plus ketika mengoperasikannya.

Cara Mengganti Background PPT dengan Gambar

Mengganti backgroud PPT dengan gambar bisa dibilang sangat mudah dan sederhana. Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang akan kami sampaikan berikut ini untuk mengubahnya. Pada tutorial kali ini, kami menggunakan Microsoft Power Point 2010.



Leave a Comment