Cara Mengatasi Corel Draw X7 Tidak Bisa Save


Corel Draw X7 Tidak Bisa Save – Jika Anda merupakan seorang design grafis maka sudah pasti tidak asing lagi dengan aplikasi CorelDraw. Aplikasi yang satu merupakan aplikasi yang paling populer di dunia sebagai aplikasi berbasis windows yang memiliki fungsi untuk merancang desain grafis mulai dari pola dasar atau flat desain sampai dengan tingkat advance desain.

Namun bagaimana jadinya jika aplikasi desain yang sangat penting ini bermasalah? Belakangan ini pihak Corel Draw terus menerus melakukan sewwing terhadap produk yang ilegal. Jika Anda merupakan pengguna aplikasi Corel Draw yang bajakan dan terhubung ke Internet maka sudah pasti Anda juga akan terkena sweeping itu.

Akibatnya yaitu Anda tidak akan bisa melakukan Save, Save As, Print, Export dan banyak menu lain yang tidak akan bisa digunakan.

Cara Mengatasi Corel Draw X7

Anda diharuskan untuk membelinya secara legal ke Corel supaya nantinya bisa digunakan kembali. Harganya pun cukup fantastis, yaitu 334 dolar Amerika atau kurang lebih sekitar Rp 4.800.000. Namun kali ini Anda tidak perlu khawatir karena hal tersebut sebenarnya masih bisa diatasi.

Kali ini kami akan memberikan tutorial gratis untuk Anda bagaimana cara mengatasi CorelDraw X7 yang tidak bisa melakukan Save, Print dan juga Export. Caranya adalah dengan menggunakan bantuan Cra*k dan juga mematikan koneksi Corel Draw ke jaringan internet supaya tidak ketahun bajakan dengan bantuan firewall.

Baca juga: Cara Membuat Sertifikat Dengan Mudah

Penyebab Corel Draw Error Tidak Bisa Save

Penyebab Corel Draw Error Tidak Bisa Save

Sebelum membahas lebih jauh, Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa penyebab hasil desain Anda tidak bisa disimpan ataupun di print export di Corel Draw X7. Seperti yang sudah kami jealaskan diatas bahwa penyebab utama Corel Draw X7 tidak bisa save adalah karena illegal.

Selain illegal software, ternyata file lisensi yang sudah kadaluarsa dan juga bermasalah juga menjadi penyebabnya. Menu Save, Export, Print dan lainnya akan dinonaktifkan langsung dengan tanda warna pada menu tersebut menjadi abu-abu.

Untuk Corel Draw yang illegal software atau gratis maka beberapa fungsi yang dibutuhkan memang tidak akan bisa berfungsi sebagaimana semestinya. Disini kami akan memberikan alternatif cara yang bisa Anda lakukan untuk melisensi Corel Draw secara gratis tanpa harus membelinya.

Mengatasi Fitur Corel Draw yang Tidak Bisa Digunakan

Mengatasi Fitur Corel Draw yang Tidak Bisa Digunakan

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah fitur Corel Draw yang tidak bisa berfungsi. Baik itu dikarenakan lisensi yang sudah kadaluarsa, aplikasinya error, atau illegal software jik Anda merasa terlalu mahal untuk membeli Corel Draw.

Untuk cara mengatasinya bisa menggunakan file cra*k, memundurkan tanggal di Windows, sampai dengan melakukan aktivasi Corel Draw mengggunakan aktivat*r key*en secara gratis. Namun sebelum Anda melakukan tutorial cara yang akan kami sampaikan ini, sebaiknya Anda menonaktifkan Anti virus terlebih dahulu.

Apabila Anti virus masih aktif maka file cra*k yang akan di download dan pasang pada program tersebut nantinya akan dideteksi sebagai virus.

Menggunakan File Cra*k

Langkah 1: Silahkan Anda download terlebih dahulu file “PSI_Key_2.dll” dengan melalui browser, bisa Chrome atau bisa juga Mozilla Fierefox.
Mengatasi Fitur Corel Draw dengan File Crack

Langkah 2: Selanjutnya pastikan bahwa Anda sudah mematikan antivirus dan jaringan internet. Jika sudah maka silahkan Anda ekstrak file yang sudah didownload sebelum menggunakan Winzip atau Winrar.

Langkah 3: Anda bisa langsung copy paste file yang sudah di ekstrak tadi di dalam folder direktori penyimpanan PC Anda. Sebagai contoh, C:\Program Files\ Common Files\Files\Protexis\License Service.
Mengatasi Fitur Corel Draw dengan File Crack

Apabila muncul tampilan pop up ketika Anda sedang melakukan copy paste file dengan peringatan “Replace File”, bisa Anda lanjutkan proses dengan cara klik langsung “Copy and Replace” pada file tersebut.

Langkah 4: Jalankan Run secara langsung dengan klik “Windows+R”. Kemudian bisa Anda ketikkan “servise.msc” dan tekan “Enter” pada keyboard. Jika misalnya  Protexis Lincensing V2 dalam kondisi started berarti file cra*k tersebut sudah berhasil. Anda pun bisa menjalankan Corel Draw dengan normal seperti semula.

Mundurkan Tanggal

Ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi Corel Draw yang tidak bisa di save, yaitu dengan memundurkan tanggal di Windows. Supaya fitur yang ada dalam Corel Draw bisa di save, print, export, dan lain sebagainya. Cara yang bisa dilakukan sangat mudah, yaitu:

Langkah 1: Silahkan Anda klik “Tanggal” sekaligus kalender yang berada di bagian pojok kanan bawah Windows. Semua Versi Windows umumnya tata letaknya sama untuk melakukan setting format tanggal tersebut.

Langkah 2: Anda bisa langsung buka “Pengaturan” lalu “Date and time” kemudian pilih “Change date and time”. Disini Anda bisa mengubah langsung tanggal sesuai keinginan Anda.
Mengatasi Fitur Corel Draw dengan File Crack

Langkah 3: Silahkan ganti tanggal dan bulan tersebut dengan settingan tanggal yang harus dimundurkan ke tanggal sebelumnya. Sebagai contoh, mulai dari Maret, maka Anda bisa mengubah ke bulan Februari atau bahkan bulan sebelumnya. Setelah itu, Anda bisa klik “Apply” dan “OK”.

Langkah 4: Cobalah untuk membuka aplikasi Corel Draw Anda kembali. Kemudian buka menu yang sebelumnya tidak bisa berfungsi sebagaimana semestinya. Apabila Anda  berhasil tetapi nantinya mengalami error lagi maka Anda harus mencoba cara aktivasi Corel Draw dengan aktivat*r.

Tips Supaya Corel Draw Bebas dari Error

Tips Supaya Corel Draw Bebas dari Error

Untuk melengkapi pembahasan ini, kami akan memberikan tips aman untuk illegal software corel yang bisa Anda gunakan supaya tidak mengalami error kembali. Adapun tips yang bisa Anda ikuti adalah sebagi berikut:

  • Jangan sampai menjalankan Corel Draw ketika PC Anda terhubung dengan internet. Hal ini penting untuk diperhatikan karena bisa membuat illegal software yang sedang Anda gunakan bisa terdeteksi oleh pihak Corel. Bahkan untuk penonaktifkan fitur naninya akan terulang kembali.
  • Sangat disarankan untuk membeli lisensi resmi dari Corel Draw yang Anda gunakan. Terlebih jika program yang sedang Anda gunakan tersebut merupakan program penting yang digunakan untuk masalah pekerjaan. Jika sudh membeli lisensi resmi maka Anda tidak perlu bingung mengenai lisensi. Selain itu, Anda juga tidak perlu bingung lagi untuk update softwarenya.

Baca juga: Cara Membuat Peta Lokasi

Kesimpulan

Setiap masalah seperti aplikasi error sudah pasti ada sebabnya, kami disini sudah memberikan solusi yang tepat untuk mengatasi aplikasi Corel Draw yang tidak bisa berfungsi seperti tidak bisa di print, save, dan lain sebagainya.

Cara yang kami sampaikan diatas bisa membantu Anda untuk memperbaiki masalah Corel Draw terutama yang tidak bisa di save. Memang masalah seperti ini akan selalu Anda temui selama Anda menggunakan Corel Draw bajakan.

Sebelum menggunakannya Anda harus periksa terlebih dahulu fitur-fitur yang ada di Corel Draw. Sebab akan sangat disayangkan jik Anda terlanjur menggunakan Corel untuk desain tetapi hasil desain malah tidak bisa di save.

Demikian tutorial yang dapat kami sampaikan kali mengenai cara mengatasi aplikasi Corel Draw yang tidak bisa melakukan save. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat bagi pembaca semua.



Loading...

Leave a Comment