Cara Membuat Twibbon Dengan Mudah


Cara Membuat Twibbon – Mungkin sebagian besar dari Anda masih belum tahu apa itu Twibbon. Padahal twibbon sering Anda jumpai saat bermain media sosial seperti instagram.

Jadi simpelnya Twibbon merupakan semacam bingkai foto yang seringkali digunakan untuk mengisi feed instragam ataupun kegiatan promosi sosmed yang lainnya.

Cara Membuat Twibbon Dengan Mudah

Bagi kalangan anak kuliahan tentu akan sering menjumpai jenis bingkai yang satu ini. Hal ini karena pihak organisasi kampus biasanya lebih memilih menggunakan menggunakan Twibbon sebagai promosi event. Alasannya tak lain karena memang desain bingkai ini sangat menarik dan sesuai dengan selera anak muda masa kini.

Jenis bingkai ini selalu didesain dengan semenarik mungkin, ada yang mengkombinasikan desain dengan shape, ada pula yang memakai backgroud dengan warna beragam, dan masih banyak sekali desain Twibbon lainnya yang bisa disesuaikan isi dan konten itu sendiri.

Lalu bagaimana cara membuat Twibbon? Aplikasi apa sajakah yang harus digunakan? Nah, dalam pembahasan kali ini kami akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat Twibbon dengan sangat mudah. Namun sebelum itu mari simak terlebih dahulu mengenai pengertian Twibbon berikut ini.

Pengertian Twibbon

twibbon

Pengertian Twibbon secara umum adalah suatu media dalam bentuk gambar yang dikombinasikan dengan bingkat (Frame) yang kemudian di edit hingga sedemikian rupa sehingga memiliki tampilan yang menarik.

Jika ditinjau dari segi fungsi, Twibbon adalah media yang ditujukan secara khusus untuk bisa mendapatkan dukungan dan juga promosi dalam mensukseskan suatu acara yang tertentu. Pada umumnya, Twibbon memiliki format file yang dimana berjenis PNG.

Penggunaan format tersebut yang pasti bukan tanpa alasan, tujuannya adalah agar bisa mendapatkan hasil gambar yang transparan di sekeliling gambar utama. Disamping itu, untuk masalah bentuk dan ukurannya sangat bervariasi. Mulai dari kotak, lingkaran, sampai dengan abstrak.

Dulu cara untuk membuat Twibbon bisa dibilang sangat sulit, apalagi jika hanya menggunakan HP. Dibutuhkan skill yang mumpuni ketika mengedit dengan menggunakan Photoshop ataupun aplikasi lainnya.

Namun sekarang ini cara membuat Twibbon tidak begitu sulit, sebab sudah banyaka sekali software yang bisa digunakan untuk membuat Twibbon tanpa memerlukan skill editor yang bagus. Hal ini berarti semua orang bisa membuat Twibbon dengan sangat mudah.

Baca juga: Cara Mengubah Ukuran Foto

Tutorial Membuat Twibbon

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas bahwa sebenarnya ada banyak sekali software yang bisa digunakan untuk membuat Twibbon. Namun kali ini kami akan menjelaskan cara membuat twibbon dengan menggunakan canva. Untuk lebih jelasnya mari langsung saja simak tutorialnya berikut ini.

A. Cara Membuat Twibbon di Aplikasi Canva

Cara Membuat Twibbon di Aplikasi Canva

Canva merupakan salah satu situs desain yang menawarkan beragam desain gambar yang bisa Anda custome sendiri gambarnya. Di situs resmi canva Anda bisa desain gambar Twibbon dengan bebas karena ada banyak sekali template yang bisa dipilih. Jadi Anda tidak akan mengalami kesulitan karena hanya tinggal drag and drop saja maka gambar Twibbon sudah jadi.

Selain melalui situs resminya, ternyata Anda juga bisa membuat Twibbon dengan menggunakan aplikasi Canva yang bisa didownload dengan mudah di Playstore atau App Store. Nah, kali ini admin hanya akan membahas bagaimana cara membuat Twibbon dengan menggunakan aplikasi Canva. Berikut ini pembahasan selengkapnya.

  1. Buka Aplikasi Canva

Pertama Anda harus download aplikasi Canva terlebih dahulu. Bisa Anda download di Playstore dan jangan lupa install.

  1. Klik Tombol (+) untuk Membuat Gambar atau Foto

Cara Membuat Twibbon di Aplikasi Canva

Pada tampilan utama Aplikasi Canva, Anda akan menemukan sebuah tanda (+). Nah, untuk membuat gambar Twibbon maka Anda bisa langsung klik tanda tersebut.

  1. Pilih Ukuran dan Jenis Postingan

Lalu Anda akan pergi ke bagian ukuran, disini Anda harus menyesuaikan ukuran untuk gambar atau foto dan juga keperluan Anda nantinya. Sebagai contoh, kami akan memilih ukuran khusus untuk postingan feed di Instagram.

  1. Klik Tombol (+) dibawah Kemudian Geser Kekanan, Pilih Template

Pada halaman pengeditan gambar atau foto Anda akan menjumpai sebuah tombol (+) kecil yang berada dibawah pojok kanan. Silahkan Anda klik tombol tersebut dan kemudian akan tampil pilihan editor scrool ke kanan.

  1. Pilih Template Sesuai Kebutuhan

Selanjutnya Anda bisa langsung memilih template. Canva menyediakan ribuan template gratis yang bisa Anda pilih sendiri sesuai kebutuhan untuk membuat Twibbon.

  1. Edit, Sesuaikan dan Simpan

Cara Membuat Twibbon di Aplikasi Canva

 

Langkah ini merupakan langkah yang paling penting untuk diperhatikan dalam membuat Twibbon di Canva. Anda bisa coba untuk mengkombinasikan, mengedit ataupun melakukan Improvisasi pada template yang sudah dipilih dengan berbagai fitur editor yang ada disana.

  1. Simpan dan Download

Cara Membuat Twibbon di Aplikasi Canva

Jika misalnya Twibbon yang Anda buat sudah sesuai maka untuk tahapan terakhir Anda bisa langsung menyimpannya di perangkat dengan cara klik Unduh.

  1. Selesai dan Contoh Twibbon yang Sudah Jadi

Cara Membuat Twibbon di Aplikasi Canva

`

Nah, tutorial cara membuat Twibbon dengan aplikasi Canva sudah selesai. Dan diatas merupakan contoh Twibbon yang sudah kami buat dan edit.

Baca juga: Cara Membuat Poster Di Photoshop

B. Cara Membuat Twibbon di Situs Twibbon.com

Selain menggunakan Canva, cara membuat Twibbon dengan mudah selanjutnya adalah menggunakan Twibbon.com. Situs ini juga menyediakan banyak sekali frame yang bisa Anda pilih sendiri sesuai kebutuhan. Berikut ini adalah tahapan cara membuat Twibbon di situs Twibbon.com:

  1. Pertama silahkan Anda buka situs https://twibbon.com/. Jika situs tersebut berhasil terbuka maka akan tampil halaman utama situs twibbon.com seperti gambar di bawah ini.
    Cara Membuat Twibbon di Situs Twibbon.com
  2. Lalu klik langsung tombol login yang berada di bagian pojok kanan atas.
  3. Apabila Anda sudah klik tombol login yang berada di samping kanan atas maka akan muncul pilihan seperti gambar berikut ini. Silahkan Anda pilih sendiri ingin login with Facebook atau login with Twitter.
    Cara Membuat Twibbon di Situs Twibbon.com
  4. Silahkan pilih kemudian klik login with Facebook atau login with Twitter.Jika sudah berhasil masuk ke halamannya silahkan Anda klik start a campaign.
    Cara Membuat Twibbon di Situs Twibbon.com
  5. Diatas adalah halaman formulir untuk membuat Twibbon di situs twibbon.com.
  • Anda akan di bawa ke tampilan halaman twibbon detail, silahkan Anda isi sendiri semua formnya seperti your mail, ceklis yang ada pada “check this box to receive email form your campaign, twibbon update or services we think you might be interested in You can an subscribe at anytime”  jika misalnya Anda ingin selalu mendapatkan informasi terbaru dari Twibbon, masukkan compaign name dan jangan lupa masukkan juga descriptionnya.
  • Jika semua sudah di isi silahkan langsung klik tombol “im happy, continue”.
  • Kemudian Anda akan masuk ke halaman “add your twibbon”, lalu klik pilih file untuk bisa memasukkan foto yang ingin Anda jadikan sebagai Twibbon.
  • Setelah itu, Anda tinggal desain dan buat Twibbon sendiri sesuai dengan keinginan Anda.

Nah, itulah cara membuat twibbon yang dapat kami sampaikan kali ini. Tutorial diatas sudah kami sampaikan sejelas mungkin sehingga bisa Anda ikuti dengan mudah. Semoga bermanfaat.



Loading...

Leave a Comment