Jika Tautan Rusak atau Halaman Error,

Hubungi Halaman "Kontak Admin"

×

Cara Membuat Label Undangan Bermotif


Cara Membuat Label Undangan

Membuat Label Undangan – Jika Anda ingin mengadakan suatu acara baik itu acara pernikahan, aqiqah, anniversary, ataupun acara yang lainnya tentu ada banyak hal yang harus dipersiapkan. Mulai dari hal-hal kecil sampai hal besar harus Anda pikirkan secara matang, salah satunya adalah undangan.

Undangan merupakan suatu bentuk penghormatan kepada orang yang ingin diundang supaya hadir untuk memeriahkan acara yang Anda langsungkan. Dengan adanya undangan maka orang yang Anda persilahkan bisa hadir pada waktu, hari, tanggal dan juga tempat sesuai seperti yang telah ditetapkan dalam undangan.



Pada masa modern ini Anda sudah tidak perlu repot-repot lagi menulis label pada undangan secara manual. Anda bisa membuat label undangan dengan sangat mudah, yaitu dengan menggunakan bantuan Microsoft Excel dan Microsoft Word.

Cara Membuat Label Undangan

Microsoft Word dan Microsoft Excel merupakan suatu program yang telah dibuat dan dikembangkan oleh Microsoft Corporation. Perusahaan ternama ini sudah lama didirikan oleh Paul Allen dan Bill Gates yang saat ini berkantor pusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat.

Dengan menggunakan Microsoft Word ataupun Excel Anda bisa membuat label dengan banyak nomor label seperti nomor 103, 107,  121 dan juga nomor label yang lainnya. Penting diketahui bahwa sebenarnya fitur yang digunakan untuk membuat label tidak hanya tersedia di Microsoft Office versi terbaru saja.

Beberapa versi lama lainnya yang bisa digunakan untuk membuat label adalah 2007, 2010, 2013, 2015, 2016 dan 2017.

Adapun untuk nomor label yang paling umum digunakan adalah nomor 103 dan juga 121. Untuk perlembarnya kita sudah bisa membuat sekitar 12 label.

Nah, apabila Anda tertarik untuk membuat label undangan tetapi masih mengalami kebingungan dengan langkah-langkahnya, silahkan Anda baca tulisan ini sampai akhir.

Baca juga: Cara Membuat Bingkai Di Word

Cara Membuat Label Undangan

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas bahwa untuk membuat label undangan bisa menggunakan bantuan dari Microsoft Excel dan Microsoft Word. Dalam hal ini Microsoft Excel digunakan khusus untuk membuat list nama dan juga alamat yang ingin diundang.

Versinya pun bisa semua versi, tetapi pada kesempatan kali ini kami akan menggunakan Ms Office 2016.

  1. Mengelompokkan File Label Undangan

Mengelompokkan file label undangan sebenarnya tidak perlu dilakukan. Hal ini hanya bertujuan untuk memudahkan Anda dalam mengelolanya nanti. Dalam contoh ini kami akan membuat label undangan yang memiliki ukuran 103.

Mengelompokkan File Label Undangan

Pertama Anda harus membuat file Data Label dan Template Label 103 terlebih dahulu dengan menggunakan Mirosoft Word. Usahakan untuk dijadikan satu dalam folder khusus supaya tidak ribet. Jangan sampai diisi dulu, nanti akan admin tuliskan bagaimana caranya.

  1. Membuat Data Label pada Microsoft Excel

Selanjutnya Anda bisa membula file Data Label yang sudah dibuat sebelumnya. Tahapan cara yang harus dilakukan selanjutnya adalah dengan menuliskan nama dan juga alamat penerima undangan. Sedangkan untuk format penulisannya bisa Anda sesuaikan dengan contoh di bawah ini.