Ketuk (X) Untuk Menutup

Selamat Datang

Di CARAHARIAN

×

Cara Membuat Kop Surat Di Word Yang Benar


Untuk sekolah dibedakan menjadi dua, yaitu swasta dan negeri. Khusus untuk sekolah negeri diharuskan untuk mencantumkan logo dinas pendidikan. Hal ini dikarenakan sekolah negeri berada dibawah pengawasan pemerintah.

Untuk penempatannya, sekolah negeri logo dinas pendidikan pada bagian kiri, identitas sekolahnya pada bagian tengah, dan untuk logo sekolahnya tepat di bagian kanan. Sementara untuk sekolah swasta bisa langsung taruh logonya pada bagian kiri.



  1. Perusahaan

kop surat perusahaan

Kop surat perusahaan harus memiliki format yang resmi dan permanen. Keberadaan format resmi bisa menunjukkan bahwa perusahaan mempunyai ketertiban administrasi yang baik dan menjadi suatu indikator perusahaan tersebut baik atau tidak. Terlebih lagi dari segi pengelolaan.

  1. Universitas

kop surat universitas

Sama halnya dengan format kop surat sekolah, untuk universitas juga tergantung dari statusnya apakah itu berada di pengawasn pemerintah atau yayasan.

  1. Profesional

kop surat profesional

Kop surat profesional ini termasuk dalam kategori tidak resmi. Pada umumnya digunakan khusus untuk membuat Curriculum Vitae atau yang biasa disebut dengan CV. Karena tidak resmi maka untuk desain dan juga layoutnya dapat disesuaikan secara khusus tergantung dari tujuan surat itu sendiri.

  1. Surat Bisnis

https://sinaupedia.com/membuat-kop-surat-di-word/

Seperti perusahaan, kop surat pada sebuah bisnis harus bisa membuat bahwa ketetertiban administratif pada bisnis tersebut akan terlihat disiplin. Pada umumnya kop surat bisnis akan dibuat dengan seformal mungkin.

  1. Pengumuman

kop surat pengumuman

Biasanya surat pengumuman juga menggunakan kop di bagian atasnya. Hal ini karena pada surat pengumuman memang tidak dikeluarkan atas nama pribadi, melainkan sebuah organisasi, perusahaan secara menyeluruh.

Baca juga: Cara Membuat Sertifikat Di Word

Itulah pembahasan dari kami mengenai cara membuat kop surat di Microsoft Word. Sebenarnya tidak terlalu sulit, hanya saja memang dibutuhkan kreativitas masing-masing supaya kop surat yang diinginkan dan ditujukan bisa sesuai dengan target.

Sekian dari kami, semoga informasi yang kami sampaikan kali ini bisa bermanfaat dan dapat menambah wawasan pembaca semua.